Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDOWATI, RETNO
dc.contributor.authorWIBOWO, BAYU PRASETYA
dc.date.accessioned2017-07-27T06:02:30Z
dc.date.available2017-07-27T06:02:30Z
dc.date.issued2017-04-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11995
dc.descriptionThis research is motivated by the phenomenon of the rise of new smartphone vendors that compete with each other and compete with old smartphone vendors or already existing in the market and have their own market share. One of the few smartphone vendors this year has entered the Indonesian market is Xiaomi. Concerned with this, the researchers chose Xiaomi as an object in this study. In this study, the researchers tested whether the brand image, perceived quality, features, and pricing influence on consumer purchase decisions on Xiaomi smartphone. The samples in this study are the people of Yogyakarta with a sample of 100 respondents. This study uses proposive sampling techniques and data collected through a questionnaire method has been tested for validity and reliability. After collected, the data is processed using SPSS with multiple linear regression analysis. The results obtained show: (1) Brand image positive and significant effect on buying decisions Xiaomi smartphone, (2) Quality perceived positive and significant effect on buying decisions Xiaomi smartphone. (3) Feature positive and significant effect on buying decisions Xiaomi smartphone, and (4) price positive and significant effect on buying decisions Xiaomi smartphone.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena munculnya vendor smartphone-smartphone baru yang bersaing satu sama lain termasuk bersaing dengan vendor smartphone-smartphone lama atau yang sudah lebih dulu sudah ada dipasaran dan memiliki pangsa pasarnya sendiri. Salah satu vendor smartphone yang beberapa tahun ini baru memasuki pasar Indonesia adalah Xiaomi. Bersangkutan dengan hal tersebut, peneliti memilih Xiaomi sebagai objek dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini peneliti menguji apakah citra merek, kualitas persepsian, fitur, dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada smartphone Xiaomi. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta dengan sampel sebesar 100 responden. Penelitian ini menggunakan tekhnik proposive sampling dan data yang dikumpulkan melalui metode kuesioner yang sudah teruji validitas dan reliabilitasnya. Setelah terkumpul, data diolah menggunakan program SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasil yang diperoleh menunjukan: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. (2) Kualitas persepsian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. (3) Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, dan (4) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectCitra Merek, Kualitas Persepsian, Fitur, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Smartphone, dan Xiaomi. Brand Image, Quality Perceived, Feature, Price, Buying Decision, Smartphone, and Xiaomi.en_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN, FITUR, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMIen_US
dc.typeThesis SKR F E 498en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record