Department of Management
Browse by
Recent Submissions
-
PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job insecurity terhadap komitmen organisasi secara parsial, pengaruh job insecurity terhadap turnover intention secara parsial, pengaruh komitmen organisasi terhadap ... -
ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION YANG BERDAMPAK KEPADA KINERJA KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA RS DINAS KESEHATAN TENTARA MADIUN
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh Kepuasan Kerja, Job Insecurity terhadap Turnover Intention yang berdampak kepada kinerja karyawan pada studi Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara Madiun. Teknik sampel ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA KARYAWAN PT. KERETA API INDONESIA DAOP VI YOGYAKARTA
(FEB UMY, 28-5-2020)PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA KARYAWAN PT. KERETA API INDONESIA DAOP VI YOGYAKARTA -
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN J.CO ARTOZ MALL KOTA MAGELANG)
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada pelanggan J.CO Artoz Mall Kota Magelang minimal 2 kali pembelian. Penelitian ini ... -
PENGARUH JOB INVOLVEMENT TERHADAP TURNOVER INTENTION MELALUI KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PERAWAT RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG)
(FH UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh job involvemen terhadap turnover intention melalui komitmen organisasi sebagai variabel mediasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Temanggung. data diperoleh dari ... -
PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN MINAT BELI ULANG PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE INDONESIA)
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang pada Situs Belanja Online Shopee untuk pelanggan Shopee di Indonesia. Dalam ... -
PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA SHOPEE
(FEB UMY, 2020)This study aims to analyse the effect of experiental marketing on customer satisfaction and customer loyalty of Shopee college student users in Special Region of Yogyakarta. Variables used in this study is experiental ... -
ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN STRES KERJA TERHADAP PERILAKU KONTRAPRODUKTIF PADA KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FEB UMY, 2020)The purpose this study was to knew the influence of job satisfaction and job stress to work deviant behavior in Muhammadiyah University of Yogyakarta employees. The research is qualitative and the data collection is done ... -
ANALISIS PENGARUH STRES KERJA DAN KOMPENSASI KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (STUDI PADA KARYAWAN AUTOLUX CARWASH YOGYAKARTA)
(FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stres kerja dan kompensasi kerja terhadap turnover intention dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening di Autolux carwash Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ... -
PENGARUH KEADILAN KOMPENSASI DAN STRES KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PT. BUMMY HARAPAN UMMAT YOGYAKARTA)
(FEB UMY, 2020)This study aims to analyze the Effect of Compensation Justice and Job Stress on Turnover Intention with Job Satisfaction as an Intervening Variable at PT. Bummy Harapan Ummat. The subjects in this study were outsourced ... -
PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TRIKARSA WIRA SAMUDERA BANJARMASIN
(FEB UMY, 2020)This study aims to examine organizational citizenship behavior as a mediating variable the relationship between job embeddedness to turnover intention at PT. Trikarsa Wira Samudera Banjarmasin. Turnover intention is ... -
ENGARUH PROFITABILITAS, PELUANG PERTUMBUHAN, STRUKTUR AKTIVA, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2013-2017)
(FEB UMY, 2020)The purpose of this research is to examine and analyze the influence of profitability, growth opportunity, asset structure and firm size on capital structure. Dependent variable in this research is capital structure. The ... -
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA OLAHRAGA MEREK POLYGON DENGAN GAYA HIDUP SEHAT SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
(FEB UMY, 2020)This study aims to determine the effect of brand image, product quality, and price on purchasing decisions for Polygon brand sports bicycles with a healthy lifestyle as a moderating variable. This study uses primary data ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN STRUKTUR ASET TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia)
(FEB UMY, 2020)This study aims to analyze the Effect of Profitability, Firm Size, Liquidity, Asset Growth and Asset Structure on the Capital Structure of Manufacturing Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in 2015-2018 ... -
PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP KINERJA INDIVIDU MELALUI INOVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
(MANAGEMEN UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh knowledge management dan organizational learning terhadap kinerja individu melalui inovasi sebagai variabel intervening. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan middle ... -
PENGARUH KEPUASAN KERJA, BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP NIAT UNTUK MELAKUKAN WHISTLEBLOWING DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-02-25)This study discusses job satisfaction, organizational culture, transformational leadership styles, organizational justice, organizational commitment, and towards whistleblowing intention. This test uses whistleblowing intention ... -
MODEL KEPEMIMPINAN SPIRITUAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN MELALUI BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA DI HOTEL EASTPARC YOGYAKARTA (STUDI PADA HOTEL EASTPARC YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-23)This study analyzes the spiritual leadership model in improving employee performance through culture and job satisfaction at Easparc Hotel, Yogyakarta. The subjects used in this study were employees of the Eastparc ... -
THE INFLUENCE OF DISTRIBUTIVE JUSTICE, PROCEDURAL JUSTICE, AND RELIGIOSITY ON EMPLOYEE ENGAGEMENT WITH MILENIAL-NON MILENIAL AS MODERATION VARIABLE IN SMA MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-04-15)This research objectives are to analyze the influence of distributive justice, procedural justice, and religiosity to employee engagement with millennial-non millennial as moderation variable in SMA Muhammadiyah in Yogyakarta ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-03-24)This study aims to analyze the effect of service quality, brand image, price perception on trust and purchasing decisions on the E-commerce platform Zalora.co.id. the development and progress of E-Commerce has become common ... -
PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN CEPAT SAJI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-02-17)This study aims to analyze the influence of cultural, social, personal, and psychological factors on fastfood purchasing decision (study on McDonald’s in Yogyakarta). The subject in this study was consumers who had purchased ...