View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PENGEMBANGAN DESA WISATA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (35.49Kb)
      HALAMAN JUDUL (482.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (340.1Kb)
      ABSTRACT (29.94Kb)
      BAB I (110.8Kb)
      BAB II (309.5Kb)
      BAB III (344.0Kb)
      BAB IV (496.7Kb)
      BAB V (1.372Mb)
      BAB VI (91.58Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (197.5Kb)
      LAMPIRAN (924.4Kb)
      Date
      2017-02-18
      Author
      FITRIANA, ARUM INDAH NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian dengan judul “Strategi Pengembangan Desa Wisata (Studi Kasus di Desa Pulesari)”, bertujuan untuk merumuskan strategi yang tepat dalam mengembangkan Desa Wisata Pulesari di Kecamatan Turi, Sleman. Dalam penelitian ini teknik pengambiln sampel menggunakan purposive sampling dan random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Tahap pada dalam penelitian adalah observasi, wawancara dengan pengelola Desa Wisata Pulesari dan dilakukan penyebaran kuesioner pada 11 pengelola dan 100 pengunjung. Hasil analisa pada penelitian ini untuk strategi SO dengan meningkatkan dan mempertahankan daya tarik wisata, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan, mengaktifkan kembali Museum Salak sebagai daya tarik wisatawan, dan peningkatan variasi produk penunjang wisata. Sedangkan untuk strategi ST dengan menawarkan produk-produk wisata yang berkuaitas, mengembangkan atraksi-atraksi wisata yang menarik, peran Key Person menjasi penting ditingkatkan untuk mempertahankan budaya lokal, dibuat Early Warning System (EWS), dan pengembangan desa wisata tidak mengganggu ekosistem. Untuk strategi WO dengan meningkatkan kuaitas SDM, meningkatkan promosi desa wisata,meningkatkan dan mengembangkan fasilitas pendukung desa wisata, dan menambah infrastruktur pendukung wisata. Sedangkan untuk strategi WT dengan penambahan fasilitas wisata sesuai dengan aspek lingkungan, merubah pemikiran masyarakat pedesaan menjasi masyarakat pariwisata, meningkatkan promosi wisata yang menarik, dan peningkatan SDM terkait pariwisata.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12173
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV