View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI PADA PERUSAHAAN SHOE CLEANER “ANDRROWS“ YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA TAHUN 2015

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (89.37Kb)
      BAB I (454.0Kb)
      BAB II (800.4Kb)
      BAB III (1.671Mb)
      BAB IV (90.09Kb)
      COVER (196.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (156.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (260.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (381.5Kb)
      LAMPIRAN (167.6Kb)
      Date
      2017-04-28
      Author
      PUTRA, ERVIN SETYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Andrrows Shoe Cleaner merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang lifestyle khususnya pada bidang pembersih sepatu (Shoe Cleaner) di Yogyakarta dengan mengusung konsep dry cleaning dengan teknik waterless and rinseless. Sebagai usaha yang baru di Indonesia maka diperlukan strategi promosi agar perusahaan dapat mencapai target penjualan dan mampu menghadapi para kompetitor yang mulai bermunculan. Objek dari penelitian adalah Andrrows Shoe Cleaner. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan strategi promosi yang dilakukan Andrrows Shoe Cleaner dalam menarik minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dengan jenis penelitian kualitatif. Lokasi penelitian adalah kantor Andrrows Shoe Cleaner yang beralamatdi Jl. Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Data diperoleh dari hasil wawancara dengan owner dan divisi marketing Andrrows. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan juga didukung dengan beberapa dari dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Kemudian diuji dengan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Dengan demikian, penulis melakukan penelitian mengenai strategi promosi pada Andrrows Shoe Cleaner dalam menarik minat beli konsumen. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui perencanaan promosi diawali dengan analisis SWOT. Menetapkan anak muda dengan SES menengah keatas sebagai target pasar dengan tujuan menarik konsumen sebanyak-banyaknya agar penjualan meningkat. Kegiatan promosi yang dilakukan melalui promotion mix, yaitu advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan sponsorship. Target konsumen yang ingin dicapai juga sudah mengalami mengalami peningkatan disetiap tahunnya, hal ini menunjukan bahwa kegiatan promosi yang dijalankan Andrrows sudah cukup efektif. Dalam pelaksanaan promosi pesan dalam iklan Andrrows Shoe Cleaner dengan menciptakan bahasa yang kuat seperti tagline atau jargon dari Andrrows yaitu Make Your Beaters Better. Adapun dalam pelaksanaan promosi kurang maksimal dalam penggunaan X banner dan sponsorship serta dalam tahap pengevaluasian kurang fokus terhadap lini program promosi yang dilakukan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12221
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV