Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorARIFIN, SLAMET
dc.date.accessioned2017-08-14T07:04:57Z
dc.date.available2017-08-14T07:04:57Z
dc.date.issued2017-04-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12852
dc.descriptionKampung Taman has been declared as one of tourism kampongs by the government, yet it has not yet been well developed and is not popular as tourism kampong. In fact, Kampung Taman has become tourism kampong since 1970s. Kampung Taman has more interesting potentials compared to other tourism kampongs for it has Tamansari as its tourism attraction. Based on the research results, it was found out that the promotion strategies used by Yogyakarta Tourism Department were by analyzing the market in stages that included planning, implementation, and evaluation. These strategies were used for all tourism destinations in Yogyakarta. The promotion was done through promotion mix that were advertising, personal selling, publication and promotion selling. The evaluation was conducted through evaluation on strategies and yearly planning through assessment on promotional programs in promotion media. The conclusion of this research is to improve continuously the good aspects that have been implemented while making improvement on aspects that still experience weakness, then it is possible Yogyakarta Tourism and Culture Department in introducing Kampung Wisata in achieving targets and goals in the future.en_US
dc.description.abstractKampung Taman, adalah salah satu kampung wisata yang sudah dideklarasikan oleh pemerintah tetapi dikatakan belum berkembang dengan baik dan belum begitu dikenal sebagai kampung wisata, padahal Kampung Taman telah menjadi kampung wisata sejak tahun 70-an. Kampung Taman memiliki potensi yang lebih menarik dibandingkan dengan kampung wisata yang lain karena kaya akan bangunan yang berbudaya keraton, ditambahlagi dengan adanya obyek wisata Tamansari menjadikan kampung ini memiliki nilai tambah. Dari hasil penelitian dapat diketahui strategi promosi yang digunakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta adalah menggunakan strategi analisa pasar dengan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Strategi tersebut digunakan secara menyeluruh untuk destinasti wisata di Kota Yogyakarta. Promosi yang digunakan melalui promotion mix baik itu; advertising, personal selling, Publisitas, dan promosi penjualan. Evaluasinya dilakukan melalui evaluasi strategis dan evaluasi rencana tahunan melalui pengkajian terhadap program-program promosi dengan melakukan analisis terhadap media promosi Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan terus meningkatkan aspek – aspek yang baik yang sudah dijalankan sambil melakukan perbaikan pada aspek yang masih mengalami kelemahan, maka sangat memungkinkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta dalam memperkenalkan wisata Kampung Taman dalam mencapai sasaran dan tujuan yang akan datang.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectStrategi Promosi, Publisitas, Dinas Pariwisata, Kampung Taman. promotion strategies, personal selling of Tourism Department, Kampung Tamanen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG TAMAN UNTUK MENARIK MINAT WISATAWAN TAHUN 2015-2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 282en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record