View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN ASING PERIODE 2014-2015

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (128.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (367.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (316.3Kb)
      ABSTRACT (91.49Kb)
      BAB I (345.1Kb)
      BAB II (1.965Mb)
      BAB III (1.715Mb)
      BAB IV (253.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (87.31Kb)
      LAMPIRAN (233.2Kb)
      Date
      2017-04-25
      Author
      SUJADMOKO, AZIF
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini membahas mengenai proses kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing pada tahun 2014-2015. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kegiatan promosi pariwisata yang dilakukan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing dan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program yang dijalankan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, dimana data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar atau dokumen yang berkaitan. Langkah-langkah untuk pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan dua narasumber yang pertama adalah Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Dra. Putu Kertiyasa dan narasumber yang kedua adalah Bagian Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Ibu Marlina Handayani, SPd. MM. Selain itu data yang didapatkan untuk mendukung penelitian ini dengan dokumen yang berkaitan dengan promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian langkah-langkah yang ditempuh untuk menganalisis data dengan cara pengumpulan data. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dan didukung dokumen yang berhubungan dengan promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata DIY. Tahap analisis selanjutnya adalah proses reduksi hasil dari wawancara. Setelah itu dilakukan penyajian data dengan cara menyusun, mengumpulkan dan menyederhanakan informasi sehingga penyajian data mudah untuk dipahami. Setelah itu menarik kesimpulan Kesimpulan dari kegiatan promosi pariwisata Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta berjalan sesuai dengan tahap perencanaan dan berhasil memenuhi tujuan dari promosi yang dilakukan, meskipun hal tersebut tetap ada kendala-kendala yang dihadapi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12973
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV