dc.contributor.advisor | SARI, SOVIA SITTA | |
dc.contributor.author | SHAPUTRA, DANY | |
dc.date.accessioned | 2017-08-28T03:03:46Z | |
dc.date.available | 2017-08-28T03:03:46Z | |
dc.date.issued | 2017-08-14 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13543 | |
dc.description | The existence of public agencies in government agencies now has an
important role. Other than its existence as a public servant, on other side its also to
be responsible for public information disclosure in terms of public policies and
services. In this research discuss about how customer relations activities in
Government Public Relations of Yogyakarta City in implementation of law
number 14 of 2008 on Public Information in providing its public services.
The results of this research are Government Public Relations of Yogyakarta
City in implementation of law number 14 of 2008 on Public Information by
customer relations activities in public services. Customer relations activities
carried out by Government Public Relations of Yogyakarta City are through
consumer information and complaint handling.
Consumer information activities in Government Public Relations of
Yogyakarta City is in PPID service, that is related service to the provision and
delivery of public information from the government of Yogyakarta City to society.
While the complaint handling is on the service of UPIK. In this service, in
additions to complaint handling from the public, there is also providing of public
information service. | en_US |
dc.description.abstract | Keberadaan badan publik di intansi kepemerintahan saat ini memiliki
peranan yang penting. Selain kehadirannya sebagai pelayan publik, dilain sisi juga
bertanggung jawab untuk melakukan keterbukaan informasi publik dalam hal
kebijakan dan pelayanan publik.Dalam penelitian ini membahas tentang
bagaimana aktivitas customer relations di Humas Pemerintah Kota Yogyakarta
dalam pelaksanaan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan
Informasi Publik dalam memberikan pelayanan publiknya.
Hasil penelitian ini adalah Humas Pemerintah Kota Yogyakarta dalam
melaksanakan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Infromasi
Publik melalui aktivitas customer relations dalam pelayanan publiknya. Dimana
aktivitas customer relations yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kota
Yogyakarta yaitu melalui dua kegiatan yaitu consumer informations dan complaint
handling.
Kegiatan consumer informations dalam Humas Pemerintah Kota
Yogyakarta terdapat dalam pelayanan PPID yaitu pelayanan yang berkaitan
dengan penyediaan dan penyampaian informasi publik dari pemerintah Kota
Yogyakarta kepada masyarakat. Sedangkan kegiatan complaint handling terdapat
pada pelayanan UPIK. Didalam pelayanan UPIK ini selain menangani ke | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | Aktivitas customer relations, Humas Pemerintah, Keterbukaan Informasi Publik. customer relations activities, government public relations, public disclosure | en_US |
dc.title | AKTIVITAS CUSTOMER RELATIONS HUMAS PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015 | en_US |
dc.title.alternative | (STUDI KASUS PELAKSANAAN UU NO. 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
523 | en_US |