Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYONO, TRI
dc.contributor.authorPRATAMA, TORIQ
dc.date.accessioned2017-08-29T07:35:03Z
dc.date.available2017-08-29T07:35:03Z
dc.date.issued2017-08-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13789
dc.description.abstractAnalisis ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan UKBI dengan tes kebahasaaan yang lain berikut efeknya terhadap peserta baik pribumi maupun orang asing dan (2) mengetahui alasan tidak tersedianya tingkatan soal dan penjagaan kualitas soal yang kurang di pelaksanaan tes UKBI bagi peserta tes baik pribumi maupun asing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam analisis ini adalah wawancara dan simak-catat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peserta tes UKBI tidak mendapatkan ‘tantangan’ yang cukup karena level soal tunggal. Selain itu, dalam beberapa kesempatan peserta tes mulai sedikit banyak hapal dengan katagori soal karena sudah pernah mengikuti tes lebih dari sekali. Mulai dari sesi mendengarkan, meresponkan kaidah, membaca, menulis, dan berbicara, peserta mendapatkan soal serupa dan tidak memiliki seri.en_US
dc.publisherBadan Bahasa Kemdikbuden_US
dc.subjectlevel soal, penjagaan kualitas, peserta tesen_US
dc.titleUJI KEMAHIRAN BAHASA INDONESIA: KETIADAAN LEVEL SOAL DAN KETIADAAN PENJAGAAN KUALITAS BERKESINAMBUNGAN (SUSTAINABLE QUALITY CONTROL) BAGI PESERTA TESen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • CONFERENCE
    Berisi artikel ilmiah (bukan sertifikat) yang ditulis oleh dosen pada acara konferensi baik lokal, nasional maupun internasional dengan penyelenggara dari luar UMY, baik sebagai peserta Call for Paper, presenter, narasumber maupun keynote speaker.

Show simple item record