PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN MINAT BERKUNJUNG DI AGROWISATA“SABILA FARM” KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN, DIY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik pengunjung Agrowisata Sabila Farm dan tanggapan pengunjung dari produk, harga, promosi dan minat berkunjung di Agrowisata Sabila Farm. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan teknik Accidental Sampling. Metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner, kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif dan analisis skoring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengunjung Agrowisata Sabila Farm didomonasi oleh perempuan dengan usia 16-24 tahun yang berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa serta karyawan swasta dengan pendapatan kurang dari Rp. 1.000.000 dan Lebih Rp. 3.000.000 per bulan. Tingkat pendidikan responden paling banyak adalah Sarjana. Kebanyakan pengunjung yang datang berasal dari kota Yogyakarta. Hasil analisis skor menunjukkan bahwa produk, harga dan promosi terhadap minat berkunjung di Agrowisata “Sabila Farm” termasuk dalam kategori minat tinggi.