View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PT. TOKOPEDIA DALAM PROMOSI “RAYAKAN KEBEBASANMU” MELALUI MEDIA OFFLINE UNTUK MEMPERBAHARUI KESADARAN MASYARAKAT PADA TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (290.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (574.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (94.25Kb)
      ABSTRACT (303.6Kb)
      BAB I (414.0Kb)
      BAB II (619.3Kb)
      BAB III (1.310Mb)
      BAB IV (86.27Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (85.48Kb)
      LAMPIRAN (329.8Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      VALEVI, NORMA WIDYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT. Tokopedia merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace dan mall online. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko online.. Dengan visi untuk "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet", Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Pertanyaanya kemudian bagaimana cara promosi PT. Tokopedia dalam Kampanye “Rayakan Kebebasanmu” melalui media offline pada Tahun 2016 dalam memperbaharui kesadaran? Ditambah dengan fakta bahwa perusahaan Tokopedia memiliki banyak kompetitor di bidang yang sama, maka perlu dipikirkan strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan awareness dengan menjadi Top Of Mind (puncak pikiran konsumen) Inonesia. Penelitian ini membahas tentang strategi penjualan di media offline yang dilakukan PT. Tokopedia untuk meningkatkan awareness dan penjualan di tahun 2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, sehingga dalam penelitian ini peneliti tidak mencari maupun menguji hipotesis. Tujuan peneliti adalah mendeskripsikan kampanye Rayakan Kebebasanmu melalui media-media yang dipilih oleh PT. Tokopedia untuk memperbarui kesadaran masyarakat dan meningkatkan penjualan. sumber dari penelitian berasal dari karyawan di perusahaan Tokopedia. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, arsip dan studi pustaka. Hasil dari ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan strategi promosi perusahaan Tokopedia dalam kampanye Rayakan Kebebasanmu mulai dari perencanaan hingga evaluasi dilakukan oleh PT. Tokopedia sudah melalui tahap yang baik walaupun harus ada perbaikan, dan program kontinyu yang harus terus dilakukan untuk memperbaharui kesadaran guna meningkatkan penjualan. PT. Tokopedia melakukan langkah-langkah dengan proses perencanaan, implementasi serta evaluasi. Sedangkan strateginya PT. Tokopedia menggunakan strategi media offline.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14953
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV