View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KAMPANYE SOCIAL MARKETING KOMUNITAS EARTH HOUR JOGJA DALAM KAMPANYE “SWITCH OFF” DARI TAHUN 2010-2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (120.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (381.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (92.42Kb)
      ABSTRACT (227.9Kb)
      BAB I (295.4Kb)
      BAB II (475.1Kb)
      BAB III (1.617Mb)
      BAB IV (201.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (84.49Kb)
      LAMPIRAN (392.4Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      OCTAHADI, BALQIS KUSUMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang Social Marketing Komunitas Earth Hour Jogja dalam Kampanye “Switch Off” dari tahun 2010-2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi kampanye dan gambaran penerapan social marketing yang dilakukan komunitas Earth Hour Jogja melalui kampanye “Switch Off” dari tahun 2010-2016. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini deskriptif kualtatif. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dari informan, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas dara menggunakan trianggulasi sumber yang membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komunitas Earth Hour Jogja sebagai pelaksana dalam pelaksanaan social marketing kampanye “Switch Off” yang telah dibuat oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Pelaksanaan social marketing sudah maksimal dilakukan karena Earth Hour Jogja berhasil dalam mencapai target yang telah ditentukan. Media yang digunakan sebagai pendukung dalam social marketing kampanye “Switch Off” menurut peneliti sudah beragam yaitu melalui media cetak, media sosial, media elektronik dan media luar ruang. Pada elemen kegiatan kampanye melalui periklanan, adanya terbatasnya anggaran dana yang dimiliki oleh EH Jogja karena EH Jogja termasuk organisasi non-profit yang tidak mempunyai anggaran tetap.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14954
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV