Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorPRATIWI, DIAN
dc.date.accessioned2017-09-22T07:36:21Z
dc.date.available2017-09-22T07:36:21Z
dc.date.issued2017-08-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14976
dc.descriptionYogyakarta 92,3 MQFM Radio as moslem family radio have to do an appropriate positioning strategy so that it has a special characteristic is different from the other radio station. For example, there should be station identity, logo, broadcasting and program style, and positioning. Positioning is an important thing in the establishment of a radio station so that it can keep surviving and existing in a very competitive situation. The objectives of the research were to (1) find out how the positioning strategy of 92,3 FM Manajemen Qolbu radio as moslem familyradio in Yogyakarta was. (2) find out the supportingand obstructing factors in the implementation process of positioning strategy. (3) find out the perception of the listeners about the positioning of Yogyakarta 92,3 FM Manajemen Qolbu radio. the research was descriptive qualitative in nature. The informants interviewed by the researcher as the data source of the research were the Operational Director, Progarm Director, Broadcaster and listener. The object of the research was the positionnig strategy of 92,3 FM Manajemen Qolbu radio as moslem family radio in Yogyakarta. The research was conducted in yogyakarta 92,3 FM Manajemen Qolbu radio, in North Ring Road, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Grha Stimik Amikom Yogyakarta Building 1, 2 floor. The data collection techniques used in the research were interview and documentation study. To test the validity of the data used was the triangulation technique. The result of the research was that the positioning strategies conducted by yogyakarta 92,3 FM Manajemen Qolbu radio were using slogan, station identity, and creativity of the leading programen_US
dc.description.abstractRadio 92,3 MQFM Yogyakarta sebagai radio keluarga muslim perlu melalukan sebuah strategi postioning yang tepat agar memiliki ciri khas dan berbeda dengan stasiun radio lainya, misalkan dengan cara stasiun identity, logo, gaya siaran dan program acara, positioning merupakan hal yang penting dalam berdirinya sebuah stasiun radio agar dapat terus bertahan dan tetap eksis dalam siatuasi yang sangat kompetitif. tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui bagaimana strategi positioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM sebagai radio keluarga muslim di Yogyakarta. (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam proses pelaksanaan strategi postioning. (3) untuk mengetahui tanggapan pendengar mengenai postioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan yang diwawancarai peneliti sebagai sumber data penelitian ini yaitu Direktur Operasional, Program Director, Penyiar dan pendengar. Obyek penelitian ini adalah strategi positioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM sebagai radio keluarga muslim di Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan di Radio Manajmen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta, yang beralamatkan di Jl. Ringroad Utara , Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Grha Stimik Amikom Yogyakarta Gedung 1 lantai 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara (interview) dan studi dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data yang digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini adalah strategi postioning yang dilakukan oleh Radio Manajemen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta menggunakan, slogan, stasiun identity dan kreatifitas acara unggulan.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectStrategi positioning, Radio 92,3 MQFM Yogyakarta, Stasiun identity. positioning startegy, Yogyakarta 92,3 FM Manajemen Qolbu radio, station identityen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING RADIO MANAJEMEN QOLBU 92,3 FM SEBAGAI RADIO KELUARGA MUSLIM DI YOGYAKARTA PERIODE 2016 - 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 522en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record