View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI POSITIONING RADIO MANAJEMEN QOLBU 92,3 FM SEBAGAI RADIO KELUARGA MUSLIM DI YOGYAKARTA PERIODE 2016 - 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (158.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (139.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (566.2Kb)
      ABSTRACT (89.05Kb)
      BAB I (395.4Kb)
      BAB II (330.0Kb)
      BAB III (1.417Mb)
      BAB IV (87.79Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (90.17Kb)
      LAMPIRAN (285.3Kb)
      Date
      2017-08-15
      Author
      PRATIWI, DIAN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Radio 92,3 MQFM Yogyakarta sebagai radio keluarga muslim perlu melalukan sebuah strategi postioning yang tepat agar memiliki ciri khas dan berbeda dengan stasiun radio lainya, misalkan dengan cara stasiun identity, logo, gaya siaran dan program acara, positioning merupakan hal yang penting dalam berdirinya sebuah stasiun radio agar dapat terus bertahan dan tetap eksis dalam siatuasi yang sangat kompetitif. tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui bagaimana strategi positioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM sebagai radio keluarga muslim di Yogyakarta. (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam proses pelaksanaan strategi postioning. (3) untuk mengetahui tanggapan pendengar mengenai postioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan yang diwawancarai peneliti sebagai sumber data penelitian ini yaitu Direktur Operasional, Program Director, Penyiar dan pendengar. Obyek penelitian ini adalah strategi positioning radio Manajemen Qolbu 92,3 FM sebagai radio keluarga muslim di Yogyakarta. Penelitian dilaksanakan di Radio Manajmen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta, yang beralamatkan di Jl. Ringroad Utara , Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Grha Stimik Amikom Yogyakarta Gedung 1 lantai 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara (interview) dan studi dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data yang digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini adalah strategi postioning yang dilakukan oleh Radio Manajemen Qolbu 92,3 FM Yogyakarta menggunakan, slogan, stasiun identity dan kreatifitas acara unggulan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14976
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV