STRATEGI POSITIONING SECRET GARDEN COFFEE AND CHOCOLATE SEBAGAI “GARDEN RESTAURANT” DI YOGYAKARTA TAHUN 2016
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Positioning Secret Garden Coffee and Chocolate sebagai ‘Garden Restaurant”di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan oleh penulis berada di Secret Garden Coffee and Chocolate yang berada di Jalan Amri Yahya No. 2 Gampingan, Wirobrajan, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Yogyakarta 5525. Penelitian yang dilakukan adalah dengan melihat bagamana cara Secret Garden Coffee and Chocolate menerapkan strategi positioning. Jenis penelitian pada skripsi ini ialah penelitian kualitatif yang bersifat wawancara dan mengumpulkan data-data, dokumentasi dan literatur. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam bisnisnya melakukan positioning, dan positioning tersebut bertujuan untuk menjadikan Secret Garden Coffee and Chocolate sebagai Garden Restauran di Yogyakarta. Strategi positioning Secret Garden Coffee and Chocolate diawali yakni dengan proses perencanaan strategi positioning nya, berikutnya melakukan penentuan harga dan kualitas, ditahap selanjutnya melakukan identifikasi pesaing, Secret Garden Coffee and Chocolate juga melakukan strategi positioning berdasarkan tentang budaya konsumen global.