View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI KAFE TOM’S MILK YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (89.39Kb)
      HALAMAN JUDUL (421.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (220.1Kb)
      ABSTRACT (137.8Kb)
      BAB I (414.9Kb)
      BAB II (1.126Mb)
      BAB III (2.272Mb)
      BAB IV (167.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (17.39Kb)
      LAMPIRAN (576.6Kb)
      Date
      2017-08-16
      Author
      YANTI, SITI NORMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini mendeskripsikan mengenai strategi promosi Kafe Tom’s Milk Yogyakarta dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung tahun 2016. Yogyakarta yang terkenal dengan sebutan kota pelajar menjadi salah satu peluang bagi para pebisnis untuk mendirikan usaha, salah satunya adalah usaha di bidang kuliner. Banyaknya tempat makan, restoran, dan kafe yang kini telah menjamur di Yogayakarta. Salah satu peluang bisnis yang berkembang saat ini adalah kafe susu. Tom’s Milk merupakan kafe susu yang baru berdiri 3 tahun dan cukup dikenal serta menarik perhatian karena memiliki pengikut terbanyak di antara kafe susu lainnya di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi, sedangkan untuk teknik pengambilan informan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis kualitatif yang terdiri atas reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Selanjutnya untuk validitas data, penelitian ini menggunakan metode teknik triangulasi sumber data. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi promosi yang dilaksanakan oleh kafe Tom’s Milk Yogyakarta dalam perencanaannya menggunakan pengembangan komunikasi efektif yang memiliki delapan program. Pelaksanaannya dilakukan dengan pemanfaatan sosial media Instagram sebagai media iklan. Selanjutnya, tahap evaluasi yang dilaksanakan dengan mengadakan rapat rutin setiap bulan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15981
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV