STRATEGI PROMOSI SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL MELALUI EVENT “TNI MILITARY FESTIVAL” DALAM RANGKA MENINGKATKAN PENGUNJUNG DITAHUN 2016
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan Strategi Promosi Solo Paragon Lifestyle Mall Melalui Event “TNI Military Festival” dalam rangka meningkatkan pengunjung di tahun 2016. Event “TNI Military Festival” merupakan event tiap tahun yang diadakan Solo Paragon Mall untuk mengubah image kepada masyarakat bahwa TNI itu sangar dan garang serta menarik pengunjung Solo Paragon Mall.
Penelitian ini mengambil objek event TNI Military festival 2016 yang diadakan oleh Solo Paragon Mall dan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskritif. Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Informan penelitian adalah Aji Saputra selaku supervisor dan promosi Solo Paragon Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan hasil observasi. Serta validitas data, penelitia ini menggunakan teknik triangulasi sumber data.
Hasil penelitian tentang event TNI Military Festival 2016 yang di lakukan Solo Paragon Mall terdiri dari perencanaan promosi, pelaksanaan promosi dan evaluasi promosi. Proses perencanaan promosi menggunakan 6 tahapan program promosi sesuai yang ada dilapangan. Untuk pelaksanaan Solo Paragon Mall menggunakan media elektronik, media online dan media cetak , penyebaran flayer, pemasangan billboard, dan pemasangan poster. Sedangkan untuk evaluasi Solo Paragon Mall hanya sekali mengadakan rapat untuk mengevaluasi seluruh kegiatan promosi yang sudah dijalankan.