Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorSATRIA, GUGUS AGAM
dc.date.accessioned2017-11-14T02:26:34Z
dc.date.available2017-11-14T02:26:34Z
dc.date.issued2017-08-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16016
dc.descriptionStudi ini berusaha menganalisis tentang komunikasi persuasif chapster salon plus-plus dalam menaraik perhatian calon pelanggan di kawasan Seturan kabupaten Sleman, Yogyakarta. Adapun hal yang melatar belakangi penelitian ini yaitu gaya persuasif mereka yang unik dan berbeda dengan gaya persuasif PSK pada umumnya. Dari kedua informan yang diteliti gaya persuasifnya ada yang memiki kesamaan dan perbedaan dalam menggunakan komunikasi persuasif, menurut ilmu adalah sebuah kewajiban bagi mereka. Adapun jika mereka ingin mendapatkan banyak uang, pemilihan jalan disesuaikan dengan aturan dan norma agama yang ada. Kedua informan yang kami pilih memeliki permasalahan yang berbeda tapi memiliki kesamaan alasan sehingga mereke terjun ke dunia prostitusi, beberapa penyebabnya adalah sosial dan ekonomi. Studi ini menggunakan beberapa referensi seperti Onong, Uchjana, Jalaludin Rahmat, Nasution, Suciati yang berisi mengenai pengertian dan konsep tentang komunikasi persuasif, proses komunikasi persiasif, strategi komunikasi persuasif, dan teknik komunikasi persuasif. Adapun informan dalam penelitian ini adalah para chapster salon plus-plus yang hidup dalam tekanan ekonomi dan sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendekripsikan komunikasi persuasif chapster salon plus-plus yang terjadi dengan pelanggan dan para calon pelanggan. Metodologi yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang mengandalakan sumber dari wawancara mendalam dengan informan, observasi pada obyek penelitian dan dokumentasi. Isi dari studi ini berupa uraian data dan analisis kritis penulis berdasrkan hasil pengamatan dan data yang diperoleh. Kesimpulan dari studi ini menunjukan bahwa gaya komunikasi persuasif mereka memiliki gaya tersendiri dalam merayu para calon pelanggannya.en_US
dc.description.abstractThis study seeks to analyze the persuasive communication of chapster salon plusplus in order to attract the attention of prospective customers in Seturan area of Sleman district, Yogyakarta. As for the background of this research is their unique persuasive style and different from the style of persuasive prostitute in general. Of the two informants who studied the persuasive style there are those who share similarities and differences in using persuasive communication, according to science is an obligation for them. As for if they want to earn a lot of money, the selection of roads is adjusted to the existing religious rules and norms.The two informants we chose had different problems but have a common reasons that they enter the world of prostitution, some of which were social and economic. This study uses several references such as Onong, Uchjana, Jalaludin Rahmat, Nasution, Suciati which contains the understanding and concepts of persuasive communication, persuasive communication process, persuasive communication strategy, and persuasive communication techniques. The informants in this study are the chapsters of salon plus-plus who live in economic and social pressures.The purpose of this study was to describe the persuasive communication of chapster salon plus-plus that occurred with customers and potential customers. The methodology used is qualitative descriptive which relies on sources of indepth interviews with informants, observations on research objects and documentation. The contents of this study in the form of data descriptions and critical analysis of the author berdasrkan observations and data obtained. The conclusions of this study show that their persuasive style of communication has its own style in seducing prospective customers.en_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectKomunikasi persuasifen_US
dc.subjectChapster salon plus-plusen_US
dc.subjectpelangganen_US
dc.titleKOMUNIKASI PERSUASIF ANTARA CHAPSTER SALON PLUS-PLUS DI DAERAH SETURAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA DENGAN PELANGGAN TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 581en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record