Show simple item record

dc.contributor.advisorMUKTAF, ZEIN MUFARRIH
dc.contributor.authorSAROH, ISNAINI
dc.date.accessioned2017-11-14T02:46:18Z
dc.date.available2017-11-14T02:46:18Z
dc.date.issued2017-08-09
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16021
dc.descriptionBerada di antara banyaknya situs lowongan lainnya, Startup Jobs Asia menjadi berbeda dengan identitasnya yang hanya ditujukan untuk pelaku startup dan para pencari kerja yang tertarik dengan dunia stratup. Di tengah persaingan yang ketat antara situs lowongan tersebut, Startup Jobs Asia melakukan strategi positioning agar konsumen dapat mengenal dan mengetahui identitas yang dimillikinya. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi positioning yang dilakukan oleh Startup Jobs Asia sebagai situs lowongan pekerjan startup. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari proses wawancara dan studi dokumen. Seluruh data penelitian dikumpulkan dan dilanjutkan dengan tiga tahap analisis data, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa Startup Jobs Asia melakukan berbagai upaya dalam membangun positioning-nya. Hal itu dilakukan dengan menonjolkan keunggulan yang mereka miliki, meningkatkan SEO (Search Engine Optimization), mengikuti komunitas dan festival startup, sosialisasi startup dan menyebarkan flyer.en_US
dc.description.abstractBe among the large number of other job sites, Startup Jobs Asia be different with credentials that are only aimed at startup perpetrators and the talenta or job seekers who are interested in the startup world. In the midst of intense competition between the job sites, Startup Jobs Asia make the positioning strategy so that consumers recognize and know their identity. Therefore this research was conducted to find out the positioning strategy done by Startup Jobs Asia as startup job sites. This research was conducted with qualitative method by using descriptive approach. Data obtained from the interview process and study of documents. The entire research data are collected and continued with the three stages of data analysis, that is data reduction, data presentation and conclusions. The result of this research, it is known that Startup Jobs Asia perform various efforts in building their positioning. It is done by accentuating the adventages they have, improving their SEO (Search Engine Optimization), follow startup community and festival, perform startup socialization and spread the flyer.en_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectStrategi Positioningen_US
dc.subjectStartupen_US
dc.subjectSitus Lowongan Kerjaen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING STARTUP JOBS ASIA SEBAGAI SITUS LOWONGAN PEKERJAAN STARTUPen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 607en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record