STRATEGI PROMOSI ROCKSTAR DALAM MENARIK MINAT BAND DIYOGYAKARTA UNTUK REKAMAN TAHUN 2016
Abstract
Penelitian ini menganalisis Strategi Promosi Rockstar dalam Menarik Minat Band di Yogyakarta untuk Rekaman Tahun 2016. penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi promosi Rockstar dalam menarik minat band di Yogyakarta tahun 2016. Lalu yang selanjutnya mendeskripsikan bagaimana tanggapan musisi baru yang sudah mencoba studio Rockstar.
Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif karena penelitian ini menggambarkan dan menginterpretasi segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang ditelitit. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Penelitian Rockstar studio ini beralamat di jalan Sendangsari no.33 Condong Catur Yogyakarta
Hasil dari Pelaksanaan penelitian ini memperlihatkan bahwa penelitian dilakukan dengan implementasi bauran promosi dan terakhir dilakukan evaluasi promosi dari yang telah dilakukan. yaitu meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Perencanaan dilakukan dengan cara identifikasi target audience.