Show simple item record

dc.contributor.authorJUNAEDI, FAJAR
dc.date.accessioned2017-11-16T02:04:06Z
dc.date.available2017-11-16T02:04:06Z
dc.date.issued2017-10-01
dc.identifier.citationmedia, sepakbola, jurnalisme cetak, jurnalisme daring, komunikasi, media baruen_US
dc.identifier.isbn987-603-97613-3-7
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16111
dc.description.abstractDi saat media cetak yang secara khusus memposisikan dalam jurnalisme sepakbola mengalami senjakala, muncul di media daring nama – nama baru dalam jurnalisme sepakbola. Diantara nama – nama baru itu adalah Pandit Football, Fandom (awalnya bernama Football Fandom), Pasoepati.net, Emosi Jiwaku dan Sleman Football. Semua media berbasis daring yang rubrikasinya melulu tentang sepakboka ini dikelola oleh kaum muda. Sepakbola dalam jurnalisme di Indonesia awalnya hanyalah merupakan salah satu bagian pemberitaan media. Berita tentang sepakbola di Indonesia setua sepakbola di Indonesia itu sendiri. Dari laporan jurnalistik yang terbit di masa kolonial bisa dilacak awal mulanya sepakbola masuk ke Indonesia. Sepakbola dalam jurnalisme media cetak di Indonesia awalnya ditempatkan di halaman dalam, kecuali jika ada peristiwa penting yang memiliki nilai penting, berita sepakbola ditampilkan di bagian depan koran. Koran – koran nasional yang terbit di Jakarta umumnya tidak memiliki kedekatan identitas dengan perkumpulan sepakbola di daerah.en_US
dc.publisherASPIKOM Korwil Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.subjectJurnalismeen_US
dc.subjectjurnalisme cetaken_US
dc.subjectjurnalisme daringen_US
dc.subjectmedia baruen_US
dc.titleSENJAKALA MEDIA CETAK, KEBANGKITAN MEDIA DARING : JURNALISME SEPAKBOLA DI ERA MEDIA BARUen_US
dc.typeBook chapteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Books
    Berisi buku-buku karya dosen UMY yang diterbitkan oleh penerbit selain UMY Press dan buku ajar dosen.

Show simple item record