Show simple item record

dc.contributor.advisorASRONI
dc.contributor.advisorISNANDA, REZA GIGA
dc.contributor.authorAZIIRA, AINA HUBBY
dc.date.accessioned2017-11-17T02:42:02Z
dc.date.available2017-11-17T02:42:02Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16135
dc.description.abstractDalam mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi mahasiswa baru, para siswa rajin melakukan asesmen terhadap persiapan mereka dengan mengikuti berbagai try out. Rekap hasil asesmen yang telah dilalui dapat membantu siswa mengevaluasi tingkat pemahaman terhadap materi ajar. Suatu sistem otomatis yang mampu membantu siswa dan guru dalam melakukan proses perekapan dan pemetaan hasil asesmen berbasis tag atau bab, dapat membantu siswa dalam proses evaluasi dan penyusunan strategi pembelajaran. Akan tetapi, untuk menjamin kelancaran penggunaan sistem, dibutuhkan admin yang bertugas untuk mengatur semua aktivitas penggunaan sistem. Aktivitas penggunaan sistem mencakup pengaturan otorisasi dan otentikasi dan pengolahan data yang digunakan pada sistem. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang fitur admin yang dapat mengatur otorisasi dan otentikasi yang baik terkait hak akses siswa maupun guru dalam menggunakan aplikasi, serta dapat melakukan pengolahan data guru, siswa, dan tag yang terdapat pada aplikasi. Penelitian ini dilakukan dalam lima tahap yaitu: pengumpulan data berupa observasi dan studi literatur, analisis data, perancangan, implementasi, dan pengujian sistem yang telah dibuat. Dengan adanya fitur admin dalam aplikasi, hak akses seseorang untuk menggunakan aplikasi dapat dibatasi serta data siswa, guru, dan tag yang terdapat pada aplikasi juga dapat terus terbaharui.en_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAdminen_US
dc.subjectHak Aksesen_US
dc.subjectOtorisasien_US
dc.subjectOtentikasien_US
dc.subjectPengolahan Dataen_US
dc.titlePENGEMBANGAN FITUR ADMIN PADA SISTEM ASESMEN DAN PEMETAAN HASIL ASESMEN BERBASIS TAG SEBAGAI PEMBANTU PENYUSUNAN STRATEGI PEMBELAJARANen_US
dc.typeThesis SKR F T 495en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record