Show simple item record

dc.contributor.advisorNURISNA,ZUHRI
dc.contributor.authorJIWANTOPO, ALFIAN
dc.date.accessioned2017-11-22T02:23:22Z
dc.date.available2017-11-22T02:23:22Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16206
dc.descriptionATV (All Terrain Vechile) adalah kendaraan penjelajah alam yang merupakan perpaduan antara kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4. Pada mulanya ATV digunakan di perkebunan, tetapi seiring dengan perkembangan waktu ATV digunakan sebagai kendaraan penjelajah alam. ATV mengunakan mesin kendaraan roda 2 tetapi memiliki kecepatan mundur. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sistem transmisi pada ATV Toyoco G16ADP 160cc. Pembongkaran sistem transmisi dilakukan untuk mengetahui jenis transmisi yang digunakan, melakukan pengukuran transmisi, menghitung perbandingan gigi, menghitung pengeluaran output rpm, dan menghitung torsi, mengetahui jenis roda gigi yang digunakan, menghetahui sistem pelumasan Data yang didapat dari pembongkaran adalah transmisi Toyoco G16ADP mengunakan jenis transmisi constantmesh dan sledingmesh, dalam pengukuran semua komponen masih dalam kondisi baik tanpa adanya keausan, sistem pelumasan sangat sederhana dengan mengunakan putaran roda gigi untuk melumasi, hasil perhitungan ratio transmisi menunjukkan pada transmisi mundur didapatkan nilai torsi yang paling besar, dan pada transmisi kecepatan 3 hasil output rpm yang paling besar.en_US
dc.description.abstractATV (All Terrain Vechile) adalah kendaraan penjelajah alam yang merupakan perpaduan antara kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4. Pada mulanya ATV digunakan di perkebunan, tetapi seiring dengan perkembangan waktu ATV digunakan sebagai kendaraan penjelajah alam. ATV mengunakan mesin kendaraan roda 2 tetapi memiliki kecepatan mundur. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sistem transmisi pada ATV Toyoco G16ADP 160cc. Pembongkaran sistem transmisi dilakukan untuk mengetahui jenis transmisi yang digunakan, melakukan pengukuran transmisi, menghitung perbandingan gigi, menghitung pengeluaran output rpm, dan menghitung torsi, mengetahui jenis roda gigi yang digunakan, menghetahui sistem pelumasan Data yang didapat dari pembongkaran adalah transmisi Toyoco G16ADP mengunakan jenis transmisi constantmesh dan sledingmesh, dalam pengukuran semua komponen masih dalam kondisi baik tanpa adanya keausan, sistem pelumasan sangat sederhana dengan mengunakan putaran roda gigi untuk melumasi, hasil perhitungan ratio transmisi menunjukkan pada transmisi mundur didapatkan nilai torsi yang paling besar, dan pada transmisi kecepatan 3 hasil output rpm yang paling besar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherVOKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTransmisi, Toyoco G16ADP, Hasil Pembongkaranen_US
dc.titleMEDIA PEMBELAJARAN TRANSMISI ATV (ALL TERRAIN VEHICLE) 2 STROKE TOYOCO G16ADP 160 CCen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record