Show simple item record

dc.contributor.advisorISHAK, ASWAD
dc.contributor.authorARIFANI, DESSY RATNA
dc.date.accessioned2017-12-21T02:10:24Z
dc.date.available2017-12-21T02:10:24Z
dc.date.issued2017-12-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16341
dc.descriptionThis research is analyze about Unala campaign strategies in raising awareness towards issues of adolescent reproductive health and sexuality throught social media and communication outreach periode 2016 in Yogyakarta. The purpose of this research is to find out campaign strategies in increasing the awareness of adolescent Unala against issues of reproductive health and sexuality through social media, communication network extension and adolescent communities the period 2016 in Yogyakarta. This research method is qualitative research with case study approach method and this research type is descriptive qualitative. This research is located in Yogyakarta. Sources of research data is derived from interviews from informants, documents and photo documentation. The data validity test uses source triangulation that compares and checks the degree of confidence of information obtained through different times and tools in qualitative research. The results of this study indicate that the implementating provision as Unala campaign strategies in raising awareness towards issues of adolescent reproductive health and sexuality. Implementation of strategy been fullest campaign done because Unala success in reaching the target. The media used as supporters in social marketing campaign "Switch Off" according to researchers have varied, namely through print media, social media, electronic media and outdoor media. One elements to maximize campaign conducted through socualmedia, suggested more prepare, more content and packaging, the content of reproductive healh, activities and the promotion of Unala doctors Unala thematic basis, which will be uploaded to social media for example, every Monday during the uploadcontect to motivation, Monday afternoon upload content to mythsand facts, as well as reproductive health night uploading information about ims.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial dan komunikasi penyuluhan periode 2016 di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial, komunikasi penyuluhan dan jaringan komunitas-komunitas remaja periode 2016 di Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini deskriptif kualtatif. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dari informan, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber yang membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Unala sebagai pelaksana dalam pelaksanaan strategi kampanye dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas. Pelaksanaan strategi kampanye sudah maksimal dilakukan karena Unala berhasil dalam mencapai target yang telah ditentukan. Media yang digunakan sebagai pendukung dalam strategi kampanye menurut peneliti sudah beragam yaitu melalui media sosial, media elektronik dan media luar ruang. Pada elemen memaksimalkan kampanye yang dilakukan melalui media sosial, disarankan lebih menyiapkan lagi isi dan kemasan, konten kesehatan reproduksi, kegiatan Unala, dan promosi dokter-dokter Unala secara tematik, yang akan diunggah ke media sosial seperti, setiap hari senin siang mengunggah konten motivasi, senin sore mengunggah konten mitos dan fakta kesehatan reproduksi serta, malam mengunggah informasi seputar ims.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectStrategi Kampanye, Awareness, Isu-Isu Kesehatan Reproduksi dan Seksualitas. Campaign strategies, Awareness, issues of reproductive health and sexuality.en_US
dc.titleSTRATEGI KAMPANYE UNALA, DALAM MENINGKATKAN AWARENESS REMAJA TERHADAP ISU-ISU KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PENYULUHAN 2016 DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR 706en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record