View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KAMPANYE UNALA, DALAM MENINGKATKAN AWARENESS REMAJA TERHADAP ISU-ISU KESEHATAN REPRODUKSI DAN SEKSUALITAS MELALUI MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI PENYULUHAN 2016 DI YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (100.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (261.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (312.8Kb)
      ABSTRACT (93.02Kb)
      BAB I (665.6Kb)
      BAB II (491.4Kb)
      BAB III (1.689Mb)
      BAB IV (192.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (92.97Kb)
      LAMPIRAN (986.9Kb)
      Date
      2017-12-07
      Author
      ARIFANI, DESSY RATNA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial dan komunikasi penyuluhan periode 2016 di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui strategi kampanye Unala dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas melalui media sosial, komunikasi penyuluhan dan jaringan komunitas-komunitas remaja periode 2016 di Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini deskriptif kualtatif. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dari informan, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi sumber yang membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Unala sebagai pelaksana dalam pelaksanaan strategi kampanye dalam meningkatkan awareness remaja terhadap isu-isu kesehatan reproduksi dan seksualitas. Pelaksanaan strategi kampanye sudah maksimal dilakukan karena Unala berhasil dalam mencapai target yang telah ditentukan. Media yang digunakan sebagai pendukung dalam strategi kampanye menurut peneliti sudah beragam yaitu melalui media sosial, media elektronik dan media luar ruang. Pada elemen memaksimalkan kampanye yang dilakukan melalui media sosial, disarankan lebih menyiapkan lagi isi dan kemasan, konten kesehatan reproduksi, kegiatan Unala, dan promosi dokter-dokter Unala secara tematik, yang akan diunggah ke media sosial seperti, setiap hari senin siang mengunggah konten motivasi, senin sore mengunggah konten mitos dan fakta kesehatan reproduksi serta, malam mengunggah informasi seputar ims.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16341
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV