View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI RUMAH MAKAN LESEHAN SEGO WIWIT PRAMBANAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (40.29Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.190Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (472.1Kb)
      ABSTRACT (148.3Kb)
      BAB I (575.3Kb)
      BAB II (1.073Mb)
      BAB III (1.011Mb)
      BAB IV (17.66Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (125.4Kb)
      LAMPIRAN (185.5Kb)
      Date
      2017-12-13
      Author
      UTAMA, ARMA RACHMADIKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit Prambanan merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner di Prambanan. Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit adalah rumah makan dengan menu kuliner tradisional khas Jawa Tengah. Penelitian ini membahas tentang strategi promosi Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit Prambanan dalam meningkatkan jumlah konsumen tahun 2016. Sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit tentu memiliki strategi untuk meningkatkan jumlah konsumen, salah satunya adalah dengan merancang langkah-langkah yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit dalam meningkatkan jumlah konsumen tahun 2016. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif data dikumpulkan melalui wawancara mendalam didukung dengan teknik analisis yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan data, menganalisis data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Rumah Makan Lesehan Sego Wiwit Prambanan dalam perencanaanya menggunakan komunikasi efektif yang memiliki delapan program. Pelaksanaannya dilakukan dengan memanfaatkan media internet dan media sosial seperti fanpage facebook dan website. Bauran promosi yang paling berpengaruh dalam promosinya adalah menggunakan diskon langsung (sales promotion). Selanjutnya, tahap evaluasi yang dilaksanakan dengan mengadakan rapat rutin setiap enam bulan sekali.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16379
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV