View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI JOGJA CHINESE ART AND CULTURE CENTRE (JCACC) PADA EVENT PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA 2017 UNTUK MENARIK KUNJUNGAN WISATAWAN NUSANTARA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (204.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (613.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (36.76Kb)
      ABSTRACT (251.8Kb)
      BAB I (388.5Kb)
      BAB II (1.200Mb)
      BAB III (1.620Mb)
      BAB IV (276.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (160.7Kb)
      LAMPIRAN (284.7Kb)
      Date
      2017-12-06
      Author
      SATRIAWAN, DWIGA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Yogyakarta sebagai daerah wisata populer di indonesia menawarkan banyak jenis wisata. Wisata budaya, wisata kuliner, wisata alam, sampai event-event berskala nasional yang mampu menarik wisatawan dari seluruh nusantara. Salah satu event berskala nasional dan terbesar di Yogyakarta adalah Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) yang diselenggarakan oleh Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC). Event kebudayaan yang di gelar di kawasan Malioboro ini mampu menarik perhatian ribuan pengunjung setiap tahunnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan dianalisa secara kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini didapatkan melalui wawancara dengan informan, serta dokumen-dokumen relevan yang terkait dengan pelaksanaan event PBTY 2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) sebagai pihak penyelenggara berhasil menarik kunjungan wisatawan nusantara karena pada event PBTY 2017 menerapkan strategi promosi yang baik. Strategi promosi dilakukan JCACC untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara adalah dengan membuat pesan kebhinekaan Indonesia yaitu “Pelangi Budaya Nusantara”, menampilkan budaya lokal dari berbagai daerah di Indonesia, menghadirkan kuliner khas nusantara, dan menggelar pawai budaya tionghoa disepanjang jalan kawasan Malioboro.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16381
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV