View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PROMOSI ONLINE LAPAK BANG IRWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN ALAT FOTOGRAFI (Periode 2014-2016)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (173.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (540.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.137Mb)
      ABSTRACT (88.55Kb)
      BAB I (995.8Kb)
      BAB II (1008.Kb)
      BAB III (1.412Mb)
      BAB IV (92.77Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.98Kb)
      LAMPIRAN (234.0Kb)
      Date
      2017-08-29
      Author
      YUFFRIZAL, ERVAN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Lapak Bang Irwan adalah salah satu toko kamera yang berada di Yogyakarta dan memanfaatkan media online sebagai media promosi mereka. Seiring banyaknya toko kamera maka persaingan menjadi semakin ketat, sehingga Lapak Bang Irwan harus bisa berinovasi dan berkreasi dalam menentukan strategi promosi agar dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi online yang dilakukan oleh Lapak Bang Irwan dalam upaya meningkatkan penjualan alat fotografi di periode 2014-2017. Jenis penelitian yang di gunakan adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik wawancara dan studi dokumentasi milik Lapak Bang Irwan. Kemudian setelah data terkumpul dan sudah lengkap peneliti melakukan analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, display data, kemudian menarik kesimpulan dari data tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Lapak Bang Irwan dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu: Menentukan target audiens, menentukan tujuan promosi, mengembangkan perencanaan media, membuat isi pesan, melakukan promosi, dan evaluasi promosi. Perencanaan yang dilakukan tersebut sudah baik dan tepat penggunaanya. Namun dalam praktik promosi online yang meliputi advertising online, sales promotion online, direct marketing online, PR online, dan personal selling online belum dilakukan dengan baik oleh Lapak Bang Irwan, ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti lebih memaksimalkan penggunaan media sosial dan meningkatkan frekuensi penggunaan indicator promosi online tersebut.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16399
      Collections
      • Department of Communication Science

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • THE EFFECTS OF ONLINE EXPERIENCE AND ONLINE CONCERN ON E-LOYALTY OF FEMALE ONLINE SHOPPERS: A STUDY FROM INDONESIA 

        HARYONO, SISWOYO (International Journal of Innovation, Creativity and Change, https://www.ijicc.net/index.php/ijicc-editions/2020/152-vol-11-iss-1, 2020-02-01)
        Online business in Indonesia is growing exponentially and this has stimulated the cosmetic industry to expand its market via an online platform. The cosmetic industry targets female shoppers because they have more significant ...
      • HALAMAN JUDUL BINGKAI PEMBERITAAN TENTANG MUSLIM ROHINGYA PADA MEDIA ONLINE TIRTO.ID DAN REPUBLIKA ONLINE PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2017 

        SYAHPUTRA, MUHAMMAD IHSAN (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-23)
        This study discusses how the framing of news from online media Tirto.id and Republika online preaches the conflict of Rohingya Muslims in Myanmar. The differences between these two media affect how the framing differs in ...
      • LAPORAN PENELITIAN; EKONOMI POLITIK ONLINE GAMES. KONSTRUKSI IDOLA DALAM ONLINE GAMES IDOL STREET. 

        NISAA, KHOIRUN (2013)

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV