Show simple item record

dc.contributor.advisorANWAR, DJUMADI M
dc.contributor.authorL LUTHFIA, SARAH NAUFAL
dc.date.accessioned2018-01-22T01:33:26Z
dc.date.available2018-01-22T01:33:26Z
dc.date.issued2017-12-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17096
dc.descriptionSelain memiliki keunggulan rawat inap dan pelayanan gratis Puskesmas Turi memiliki kendala dengan kurangnya jumlah petugas kesehatan. Hal ini mengakibatkan penumpukan pasien dan sampai saat ini masih kewalahan melayani jumlah pasien yang kadang kala jumlah nya cukup banyak. Untuk mengantisipasi penumpukan pasien dilakukan tambal sulam pegawai, jika penumpukan pasien terjadi di pendaftaran maka pegawai di bagian tata usaha akan ditarik untuk membantu agar penumpukan pasien dapat teratasi. Rumusan masalah daam penelitian ini adalah Bagaimana Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kinerja Petugas Kesehatan di Puskesmas Turi? Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja petugas kesehatan dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Turi yang dinilai oleh pasien cukup baik dengan indeks 61,60, artinya adalah kepuasan pasien masih kurang puas hal ini dikarenakan jumlah tenaga kesehatan yang belum terpenuhi sehingga saat jumlah pasien yang banyak akan terjadi penumpukan pasien. Adapun saran yang diberikan adalah menambahkan jumlah tenaga medis yang masih kurang, karena untuk meningkatkan pelayanan harus dilakukan rekrutmen tenaga medis sesuai dengan kebutuhan puskesmas. Karena dengan terpenuhinya tenaga medis akan mempengaruhi kinerja petugas kesehatan dan proses pelayanan Puskesmas Turien_US
dc.description.abstractSelain memiliki keunggulan rawat inap dan pelayanan gratis Puskesmas Turi memiliki kendala dengan kurangnya jumlah petugas kesehatan. Hal ini mengakibatkan penumpukan pasien dan sampai saat ini masih kewalahan melayani jumlah pasien yang kadang kala jumlah nya cukup banyak. Untuk mengantisipasi penumpukan pasien dilakukan tambal sulam pegawai, jika penumpukan pasien terjadi di pendaftaran maka pegawai di bagian tata usaha akan ditarik untuk membantu agar penumpukan pasien dapat teratasi. Rumusan masalah daam penelitian ini adalah Bagaimana Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kinerja Petugas Kesehatan di Puskesmas Turi? Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja petugas kesehatan dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Turi yang dinilai oleh pasien cukup baik dengan indeks 61,60, artinya adalah kepuasan pasien masih kurang puas hal ini dikarenakan jumlah tenaga kesehatan yang belum terpenuhi sehingga saat jumlah pasien yang banyak akan terjadi penumpukan pasien. Adapun saran yang diberikan adalah menambahkan jumlah tenaga medis yang masih kurang, karena untuk meningkatkan pelayanan harus dilakukan rekrutmen tenaga medis sesuai dengan kebutuhan puskesmas. Karena dengan terpenuhinya tenaga medis akan mempengaruhi kinerja petugas kesehatan dan proses pelayanan Puskesmas Turi
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.titleANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP KINERJA PETUGAS KESEHATAN DI PUSKESMAS TURIen_US
dc.title.alternative( STUDI KASUS: PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL TAHUN 2015-2016 )en_US
dc.typeThesis SKR 657en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record