View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (24.32Kb)
      HALAMAN JUDUL (338.1Kb)
      PENGESAHAN (2.464Mb)
      ABSTRAK (88.45Kb)
      BAB I (760.8Kb)
      BAB II (307.2Kb)
      BAB III (375.0Kb)
      BAB IV (147.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (144.7Kb)
      LAMPIRAN (1.475Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (486.7Kb)
      Date
      2017-12-15
      Author
      HARYANTO, DEDI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap kualitas pelayanan publik (studi pada Sistem Administrasi Manuggal di Bawah Satu Atap (Samsat) Sleman). Jenis penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Populasi dalam penelitian adalah seluruh wajib pajak di SAMSAT Sleman periode April 2017. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap kualitas pelayanan publik Sistem Administrasi Manuggal di Bawah Satu Atap (Samsat) Sleman. Hal ini ditunjukkan dari nilai nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (13,776>1,984), dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,812. Variabel penerapan prinsip-prinsip good governance mampu memberikan kontribusi pada variabel kualitas pelayanan publik sebesar 65,9%. Sedangkan sisanya sebesar 34,1% kualitas pelayanan publik dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini diantaranya seperti kinerja pegawai, kompetensi pegawai, budaya organisasi, profesionalisme kerja pegawai, dan gaya kepemimpinan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17160
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV