Show simple item record

dc.contributor.advisorAZHAR, MUH
dc.contributor.authorHASBIYAN, ZIDNY AZHAR
dc.date.accessioned2018-02-01T04:19:49Z
dc.date.available2018-02-01T04:19:49Z
dc.date.issued2018-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17375
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis metode pendidikan apa yang digunakan Rasulullah SAW terhadap Ali bin Abi Thalib dalam pembentukan karakter kepemimpinan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berjenis library research (penelitian kepustakaan) dengan teknik analisis deskriptif analitik melalui pendekatan kualitatif, dengan cara mengumpulkan data atau bahan-bahan yang berkaitan dengan tema pembahasan dan permasalahannya, yang diambil dari sumber-sumber kepustakaan, kemudian dianalisis. Subjek penelitian ini yaitu Rasulullah SAW. Hasil peneliti menunjukkan bahwa dalam pendidikan Rasulullah SAW terhadap Ali bin Abi Thalib terdapat empat metode pendidikan karakter kepemimpinan yang sudah dianalisa peneliti. Keempat metode tersebut antara lain: 1. Memberikan keteladanan yang baik, 2. Percakapan atau dialog yang mudah diterima dan difahami, 3. Membiasakan dalam perbuatan positif, 4. Memberikan nasihat-nasihat balasan dari kebaikan dan akibat-akibat dari keburukan. Secara sederhananya metode tersebut adalah teladan, hiwar, pembiasaan, serta Targhib dan Tarhib.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectMetode Pendidikan, Rasulullah, Karakter Kepemimpinanen_US
dc.titleMETODE PENDIDIKAN RASULULLAH SAW TERHADAP ALI BIN ABI THALIB DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER KEPEMIMPINANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 415en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record