dc.contributor.advisor | AZHAR, MUH | |
dc.contributor.author | FAIZI, AHMAD MAULANA HANIF | |
dc.date.accessioned | 2018-02-05T03:17:22Z | |
dc.date.available | 2018-02-05T03:17:22Z | |
dc.date.issued | 2017-12-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17426 | |
dc.description | Penelitian ini dilatar belakangi oleh keadaan dimana sekarang ini kegiatan pembelajaran dikelas berjalan kurang maksimal. Dikatakan demikian karena banyak guru yang hanya menghabiskan waktu pembelajaran selama berjam-jam hanya untuk berceramah di depan kelas sehingga terkesan membosankan dan menurunkan motivasi. Maka dibutuhkanlah sebuah metode untuk dapat membangkitkan motivasi salah satunya dengan joyful learning. Pembelajaran yang menyenangkan dapat diwujudkan dengan menggunakan metode humor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis rancangan humor untuk menciptakan pembelajaran menyenangkan pada proses pembelajaran pendidikan agama Islam.
Skripsi ini adalah penelitian literer dengan data kualitatif, Yaitu dengan mengambil objek penelitian dari buku-buku yang menunjukan bagaimana humor dapat diterapkan untuk kegiatan pembelajaran yang menyenangkan khususnya mata pelajaran pendidikan agama Islam. (library research)
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran menyenangkan dapat diciptakan dengan humor khususnya pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dengan memperhatikan batasan-natasan yang sesuai dengan syariat Islam. | en_US |
dc.description.abstract | This study was conducted due to least optional teaching in the classroom. It was regarded that way since many teachers spent a lot of time talking for hours in front of the class which seemed boring and demotivating . Thus, it was necessary to find a suitable teaching method to motivate the students. One of them is joyful learning. A fun teaching might be estabilished using humor metod. The aim of this study was to find and analyze humor design to create fun teaching and learning in Islamic studies class.
This study was a literary research with qualitative data, It was done by taking research object from books which show how humor can be implemented for a fun teaching, particularry in Islamic studies class. (library research).
The results of this study showed that a fun teaching could be created though the use of humor, especially in Islamic studies class, by considering the principles of Islam. | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.title | JOYFUL LEARNING DENGAN HUMOR DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
459 | en_US |