Show simple item record

dc.contributor.advisorAS’AD, SYARIF
dc.contributor.authorRAHMAWATI, DIAN SARI ANNISA
dc.date.accessioned2018-02-06T07:44:54Z
dc.date.available2018-02-06T07:44:54Z
dc.date.issued2017-12-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17469
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi syariah marketing dalam upaya meningkatkan kualitas produk KPR Griya iB Hasanah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung terhadap responden yakni Nasabah pembiayaan KPR Syariah Griya iB Hasanah di Bank BNI Syariah. Dimana wawancara kepada nasabah dilakukan terhadap nasabah yang sedang atau akan melakukan pembiayaan KPR. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan fakta-fakta dan masalah yang ada di tempat penelitian yang kemudian diinterpretasikan dengan rasional sehingga dapat ditarik kesimpulan nantinya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa syariah marketing telah dilakukan dengan baik oleh Bank BNI Syariah terutama dalam penerpannya terhadap produk KPR Syariah Griya iB Hasanah. Hal terpenting yang menjadikan pertimbangan nasabah memilih menggunakan produk pembiayaan KPR di Bank BNI Syariah karena menurut nasabah Bank BNI Syariah merupakan bank dengan prinsip syariah yang hampir mendekati sempurna.en_US
dc.description.abstractThe research at investigating the implementation of syariah marketing in improving the quality of KPR Griya iB Hasanah product. The type of the research was qualitative. The data was collected using observation, documentation, direct interview to respondens namely the customers of KPR Syariah Griya iB Hasanah financing at Bank BNI Syariah. The interview was conducted to the customers who were using KPR financing or were going to use KPR financing. The approach used in this research was descriptive which was a research conducted to describe the facts and problems in the research venue which were interpreted rationally to draw the conclusion. The research result indicated that syariah marekting was conducted by Bank BNI Syariah especially is application to KPR Syariah Griya iB Hasanah product. The most important thing to consider by the customers when deciding to use financing product of KPR Bank BNI Syariah was that according to the customers, Bank BNI Syariah was a sharia bank which was almost perfect.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectSyariah, Marketing. Syariah, Marketingen_US
dc.titleIMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KPR SYARIAH GRIYA iB HASANAHen_US
dc.title.alternativeStudi Pada Bank Bni Syariah Cabang Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FAI 507en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record