dc.contributor.advisor | AS’AD, SYARIF | |
dc.contributor.author | RAHMAWATI, DIAN SARI ANNISA | |
dc.date.accessioned | 2018-02-06T07:44:54Z | |
dc.date.available | 2018-02-06T07:44:54Z | |
dc.date.issued | 2017-12-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17469 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi syariah marketing dalam upaya
meningkatkan kualitas produk KPR Griya iB Hasanah.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini
dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara secara
langsung terhadap responden yakni Nasabah pembiayaan KPR Syariah Griya iB Hasanah di
Bank BNI Syariah. Dimana wawancara kepada nasabah dilakukan terhadap nasabah yang
sedang atau akan melakukan pembiayaan KPR. Adapun pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan Deskriptif yaitu penelitian yang dilakukan untuk
menggambarkan fakta-fakta dan masalah yang ada di tempat penelitian yang kemudian
diinterpretasikan dengan rasional sehingga dapat ditarik kesimpulan nantinya.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa syariah marketing telah dilakukan dengan
baik oleh Bank BNI Syariah terutama dalam penerpannya terhadap produk KPR Syariah
Griya iB Hasanah. Hal terpenting yang menjadikan pertimbangan nasabah memilih
menggunakan produk pembiayaan KPR di Bank BNI Syariah karena menurut nasabah Bank
BNI Syariah merupakan bank dengan prinsip syariah yang hampir mendekati sempurna. | en_US |
dc.description.abstract | The research at investigating the implementation of syariah marketing in improving the
quality of KPR Griya iB Hasanah product.
The type of the research was qualitative. The data was collected using observation,
documentation, direct interview to respondens namely the customers of KPR Syariah Griya iB
Hasanah financing at Bank BNI Syariah. The interview was conducted to the customers who
were using KPR financing or were going to use KPR financing. The approach used in this
research was descriptive which was a research conducted to describe the facts and problems in
the research venue which were interpreted rationally to draw the conclusion.
The research result indicated that syariah marekting was conducted by Bank BNI
Syariah especially is application to KPR Syariah Griya iB Hasanah product. The most
important thing to consider by the customers when deciding to use financing product of KPR
Bank BNI Syariah was that according to the customers, Bank BNI Syariah was a sharia bank
which was almost perfect. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Syariah, Marketing. Syariah, Marketing | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI SYARIAH MARKETING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK KPR SYARIAH GRIYA iB HASANAH | en_US |
dc.title.alternative | Studi Pada Bank Bni Syariah Cabang Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
507 | en_US |