Show simple item record

dc.contributor.advisorMURTIN, ALEK
dc.contributor.authorSULITYAWATI, YUSANA ANGGURA
dc.date.accessioned2018-02-07T02:19:05Z
dc.date.available2018-02-07T02:19:05Z
dc.date.issued2017-05-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17482
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Adapun faktor-faktor tersebut adalah Kesadaran, Sosialisasi Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor SAMSAT Klaten. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik convenience Sampling dan data di dapat melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sebanyak 80 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa Kesadaran berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak, sehingga hipotesis pertama ditolak. Sosialisasi Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak, sehingga hipotesis kedua diterima. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak, sehingga hipotesis ketiga ditolak. Sanksi Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan Wajib Pajak, sehingga hipotesis keempat diterima.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze factors that affect tax compliance rate in paying motor vehicle tax. These factors are Awareness, Tax Socialization, Tax Quality Service, and Tax Sanction. The population of this study is the taxpayer who registered in SAMSAT Office Klaten. The sampling technique in this study used convenience sampling method, where the data obtained from questionnaires with 80 respondents. Data analysis in this study assisted by SPSS Software. Based on the analysis concluded that Awareness have a positive effect but not significant on tax compliance rate, so the first hypothesis is rejected. Tax socialization have a positive effect and significant on tax compliance rate, so the second hypothesis is accepted. The quality of service have a positive effect but not significant on tax compliance rate, so the third hypothesis is rejected. Tax sanction have positive effect and significant on tax compliance rate, so the fourth hypothesis is accepted.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTax Compliance, Awareness, Tax Socialization, Quality of Service, Tax Sanction. Kepatuhan Wajib Pajak, Kesadaran, Sosialisasi Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak.en_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTORen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris di Kantor SAMSAT Klatenen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record