View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Mechanical Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISA KARAKTERISTIK VISKOSITAS DAN KONDUKTIVITAS TERMAL MINYAK PELUMAS MPX2 BARU & MPX2 BEKAS, BESERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA MOTOR HONDA VARIO 125 CC PGMFI TAHUN 2013

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (109.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (477.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (537.4Kb)
      ABSTRAK (6.014Kb)
      BAB I (95.29Kb)
      BAB II (943.8Kb)
      BAB III (1.526Mb)
      BAB IV (656.3Kb)
      BAB V (306.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (288.2Kb)
      LAMPIRAN (1.755Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (887.4Kb)
      Date
      2016-08-16
      Author
      PRABOWO, RIYAN DESI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Mesin yang baik dalam sepeda motor dipengaruhi oleh sistem pelumasanya. Kualitas dari pelumas akan mempengaruhi kinerja motor menjadi maksimal. Sistem pelumasan merupakan salah satu sistem utama pada mesin. Pelumasan terhadap mesin digunakan untuk menghindari terjadinya gesekan langsung antara logam dalam mesin, sehingga tingkat keausan logam dan tingkat kerusakan mesin dapat dikurangi. Perawatan secara berkala bertujuan agar umur mesin menjadi lebih lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara eksperimental tentang pengaruh viskositas dan konduktivitas termal terhadap pelumas MPX2 Baru dan MPX2 bekas terhadap kinerja sepeda motor. Pengambilan data meliputi karakteristik viskositas pada variasi temperatur kamar, 450C, 550C, 650C dan 750C, konduktivitas termal pada variasi 300C, 400C, dan 500C, daya, torsi dan konsumsi bahan bakar dengan rute jarak tempuh sejauh 5 km pada kecepatan 40 km/jam. Dari hasil ditunjukan nilai viskositas oli baru memiliki nilai viskositas tertinggi diantara sampel oli yang lain, sedangkan nilai konduktivitas termal tertinggi di dapat pada sampel oli bekas 5. Untuk daya dan torsi titik puncak tertinggi didapat pada sampel oli bekas 4. Konsumsi bahan bakar oli baru menunjukan paling hemat, dan oli bekas 4 menunjukan konsumsi bahan bakar tertinggi.
       
       
       
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17584
      Collections
      • Department of Mechanical Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV