Show simple item record

dc.contributor.authorSAPUTRA, DENY IRFAN
dc.date.accessioned2018-03-09T03:55:43Z
dc.date.available2018-03-09T03:55:43Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17840
dc.descriptionEmping mlinjo merupakan salah satu makanan khas oleh -oleh yang berbahan baku mlinjo.tujuan penelitian ini adalah mengetahui saluran pemasaran emping dan fungsi lembaga pemasaran,menganalisis biaya,keuntungan dan margin pemasaran emping mlinjoserta mengetahui timgkat efisiensi ekonomis masing masing saluran pemasaran yang ditinjau dan rasio biaya pemasaran dengan nilai produk yang ditawarkan.pengambilan responden dilakukan secara sensus sebanyak 51 pengrajin emping mlinjo dikecamatan banguntapan.metode snowball digunakan untuk mengambil 30respinden pedagang emping mlinjo.Hasil lapangan menunjukan bahwa terdapat 4 pola saluran emping mlinjo I(produsen langsung konsumen),II (produsen pedagang pengecer ,konsumen),III(produsen,pedagang pengepul,pedagang besar,pedagang pengecer,konsumen) dan IV (dengan jumlah Rp.15.303,- dan Rp 3.102,-.Keuntungan pemasaran yang melali lembaga pemasaran terdapat pada saluran IVen_US
dc.description.abstractEmping mlinjo merupakan salah satu makanan khas oleh -oleh yang berbahan baku mlinjo.tujuan penelitian ini adalah mengetahui saluran pemasaran emping dan fungsi lembaga pemasaran,menganalisis biaya,keuntungan dan margin pemasaran emping mlinjoserta mengetahui timgkat efisiensi ekonomis masing masing saluran pemasaran yang ditinjau dan rasio biaya pemasaran dengan nilai produk yang ditawarkan.pengambilan responden dilakukan secara sensus sebanyak 51 pengrajin emping mlinjo dikecamatan banguntapan.metode snowball digunakan untuk mengambil 30respinden pedagang emping mlinjo.Hasil lapangan menunjukan bahwa terdapat 4 pola saluran emping mlinjo I(produsen langsung konsumen),II (produsen pedagang pengecer ,konsumen),III(produsen,pedagang pengepul,pedagang besar,pedagang pengecer,konsumen) dan IV (dengan jumlah Rp.15.303,- dan Rp 3.102,-.Keuntungan pemasaran yang melali lembaga pemasaran terdapat pada saluran IVen_US
dc.publisherFAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectsaluran pemasaran emping mlinjo,biaya,margin,keuntungan dan efisiensi secara ekonomisen_US
dc.titleANALISIS PEMASARAN EMPING MELINJO DIKECAMATAN BANGUNTAPAN KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record