Show simple item record

dc.contributor.advisorSYAMSUDIN, SYAMSUDIN
dc.contributor.authorHARYANTO, HARYANTO
dc.date.accessioned2018-03-19T02:42:19Z
dc.date.available2018-03-19T02:42:19Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18055
dc.descriptionPendidikan di abad ini menuntut manajemen pendidikan yang modern dan profesional dengan bernuamnsa pendidikan. Lembaga-lembaga pendidikan diharapkan mampu mewujudkan peranannya secara efektif, untuk meningkatkan mutu pendidikan secara formal asfek guru mempumnyai peranan penting dalam memuwujudkannya. Guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan, sebab inti dari kegiatan pendidikan adalah belajar mengajar yang memerlukan peran dari guru didalamnya. Untuk itu, lembaga pendidikan dalam berbagai jenis dan jenjang memerlukan pencerahan dan pemberdayaan dalam berbagai asfeknya. Tak terlepas dari keberhasilan kependidikan tersebut adalah peran dari seorang guru BK, karena dengan adanya guru BK, setiap masalah yang ada pada setiap siswa dapat di atasi dan setiap siswa dapat dimotivasi oleh guru BK. Disisi lain, peran guru BK juga tidak hanya sebagai fasilitator tetapi juga sebagai seorang da’i yang membimbing, mengarahkan, mengajarakan kebaikan, memiliki tanggung jawab moral, dan mampu menjadi contoh yang baik bagi anak didiknya. Berpijak dari penerapan diatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program bimbingan konseling dan sejauh mana efektivitas layanannya dalam menumbuhkan akhlak mulia pada siswa. Dari hasil tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas layanan bimbingan dan konseling dalam menumbuhkan akhlak mulia pada siswa serta memberikan sumbangan untuk SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sebagai sekolah yang berperestasi lagi mulia. Penelitian ini merupakan penelitian (kualitatif) dengan menggunakan metode observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa layanan bimbingan dan konseling dalam menumbuhkan akhlak mulia siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta telah terlaksana dengan efektien_US
dc.description.abstractPendidikan di abad ini menuntut manajemen pendidikan yang modern dan profesional dengan bernuamnsa pendidikan. Lembaga-lembaga pendidikan diharapkan mampu mewujudkan peranannya secara efektif, untuk meningkatkan mutu pendidikan secara formal asfek guru mempumnyai peranan penting dalam memuwujudkannya. Guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan, sebab inti dari kegiatan pendidikan adalah belajar mengajar yang memerlukan peran dari guru didalamnya. Untuk itu, lembaga pendidikan dalam berbagai jenis dan jenjang memerlukan pencerahan dan pemberdayaan dalam berbagai asfeknya. Tak terlepas dari keberhasilan kependidikan tersebut adalah peran dari seorang guru BK, karena dengan adanya guru BK, setiap masalah yang ada pada setiap siswa dapat di atasi dan setiap siswa dapat dimotivasi oleh guru BK. Disisi lain, peran guru BK juga tidak hanya sebagai fasilitator tetapi juga sebagai seorang da’i yang membimbing, mengarahkan, mengajarakan kebaikan, memiliki tanggung jawab moral, dan mampu menjadi contoh yang baik bagi anak didiknya. Berpijak dari penerapan diatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program bimbingan konseling dan sejauh mana efektivitas layanannya dalam menumbuhkan akhlak mulia pada siswa. Dari hasil tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas layanan bimbingan dan konseling dalam menumbuhkan akhlak mulia pada siswa serta memberikan sumbangan untuk SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sebagai sekolah yang berperestasi lagi mulia. Penelitian ini merupakan penelitian (kualitatif) dengan menggunakan metode observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukakan bahwa layanan bimbingan dan konseling dalam menumbuhkan akhlak mulia siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta telah terlaksana dengan efektien_US
dc.subjectefektivitas, layanan bimbingan dan konseling, akhlak mulia.en_US
dc.titleEFEKTIFITAS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENUMBUHKAN AKHLAK MULIA SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record