Show simple item record

dc.contributor.advisorHASAN, YUSUF A
dc.contributor.authorARFILA, ULUL
dc.date.accessioned2018-03-19T02:52:04Z
dc.date.available2018-03-19T02:52:04Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18056
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, mengetahui tingkat kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan mengetahui pengaruh peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogykarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif model regresi linier sedrhana. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi di Asrama Mu’allimaat dan sampel yang digunakan sejumlah 106 siswi dengan menggunakan random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket (kuesioner) model skala likert, metode observasi, metode dokumentasi dan metode wawancara. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 16.0 for Windows. Dari hasil uji coba angket yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Dilihat dari nilai reliabilitasnya sebesar 0,926, maka instrument tersebut dikatakan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 92,45%, sedangkan tingkat kecerdasan emosional siswi berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 55,66%. Pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, mengetahui tingkat kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan mengetahui pengaruh peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogykarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif model regresi linier sedrhana. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi di Asrama Mu’allimaat dan sampel yang digunakan sejumlah 106 siswi dengan menggunakan random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket (kuesioner) model skala likert, metode observasi, metode dokumentasi dan metode wawancara. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 16.0 for Windows. Dari hasil uji coba angket yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Dilihat dari nilai reliabilitasnya sebesar 0,926, maka instrument tersebut dikatakan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 92,45%, sedangkan tingkat kecerdasan emosional siswi berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 55,66%. Pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPeran Musyrifah, Kecerdasan Emosionalen_US
dc.titlePENGARUH PERAN MUSYRIFAH TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWI DI ASRAMA MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record