View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PERAN MUSYRIFAH TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWI DI ASRAMA MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (266.7Kb)
      BAB I (266.7Kb)
      BAB II (808.2Kb)
      BAB III (760.7Kb)
      BAB IV (115.2Kb)
      COVER (125.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (315.8Kb)
      LAMPIRAN (256.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (190.1Kb)
      Date
      2015
      Author
      ARFILA, ULUL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, mengetahui tingkat kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan mengetahui pengaruh peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogykarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif model regresi linier sedrhana. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi di Asrama Mu’allimaat dan sampel yang digunakan sejumlah 106 siswi dengan menggunakan random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket (kuesioner) model skala likert, metode observasi, metode dokumentasi dan metode wawancara. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 16.0 for Windows. Dari hasil uji coba angket yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Dilihat dari nilai reliabilitasnya sebesar 0,926, maka instrument tersebut dikatakan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 92,45%, sedangkan tingkat kecerdasan emosional siswi berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 55,66%. Pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18056
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV