Show simple item record

dc.contributor.advisorSAMSUDIN, MOH
dc.contributor.authorPRAFIANI, AJENG
dc.date.accessioned2018-03-21T05:52:30Z
dc.date.available2018-03-21T05:52:30Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18113
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan mengungkapkan ada tidaknya pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam . Diasumsikan bahwa, ada pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Tingkat pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 36,0%. 2) Motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 53,3%. 3) tingkat prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sebesar 45,3% 4) pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam hanya 2,1% maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islamen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengungkapkan ada tidaknya pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam . Diasumsikan bahwa, ada pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Tingkat pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 36,0%. 2) Motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 53,3%. 3) tingkat prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sebesar 45,3% 4) pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam hanya 2,1% maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islamen_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPemanfaatan internet, Motivasi belajar, dan Prestasi belajaren_US
dc.titlePENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UMY.en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record