Show simple item record

dc.contributor.advisorIMAN, MARSUDI
dc.contributor.authorASFIAK, AHMAD
dc.date.accessioned2018-03-21T06:12:38Z
dc.date.available2018-03-21T06:12:38Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18114
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara kepribadian guru terhadap minat belajara siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di SD Muhammadiya Sudagaran Wonosobo. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel kepribadian guru (variabel bebas) dan variabel minat belajar siswa (variabel terikat). Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sempel (Random Sempling). Data dikumpulkan dengan menggunakan angket kuisioner model skala Likert. Dalam penelitian ini data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan rumus regresilinier dan bantuan SPSS, Pengolahan data dalam penelitian ini mengguanakan bantuan program SPSS versi 15.0 for windows. Hasil penelitian ini, bahwa kepribadian guru yang dimiliki guru PAI SD Muhammadiyah sudagaran Wonosobo dikategorikan sangat baik, dan minat belajar siswa dalam mengikuti matapelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiayah Sudagaran Wonososbo dikategorikan tinggi, kemudian kepribadian guru berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo, hal tersebut di dibuktikan dari hasil uji Regresilinieryaitu kepribadian guru dan minat belajar siswa diperoleh r hitung sebesar 0,545 nilai tersebut artinya berpengaruh posoitif dan signifikan pada taraf 5% dan 1%. Jadi ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan minat belajar siswa dalam mengikuti mata pelajaran PAI di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara kepribadian guru terhadap minat belajara siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di SD Muhammadiya Sudagaran Wonosobo. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel kepribadian guru (variabel bebas) dan variabel minat belajar siswa (variabel terikat). Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sempel (Random Sempling). Data dikumpulkan dengan menggunakan angket kuisioner model skala Likert. Dalam penelitian ini data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan rumus regresilinier dan bantuan SPSS, Pengolahan data dalam penelitian ini mengguanakan bantuan program SPSS versi 15.0 for windows. Hasil penelitian ini, bahwa kepribadian guru yang dimiliki guru PAI SD Muhammadiyah sudagaran Wonosobo dikategorikan sangat baik, dan minat belajar siswa dalam mengikuti matapelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiayah Sudagaran Wonososbo dikategorikan tinggi, kemudian kepribadian guru berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo, hal tersebut di dibuktikan dari hasil uji Regresilinieryaitu kepribadian guru dan minat belajar siswa diperoleh r hitung sebesar 0,545 nilai tersebut artinya berpengaruh posoitif dan signifikan pada taraf 5% dan 1%. Jadi ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan minat belajar siswa dalam mengikuti mata pelajaran PAI di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPengaruh,kepribadian guru, minat belajar siswaen_US
dc.titlePENGARUH KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PAI KLS V DI SD MUHAMMADIYAHSUDAGARAN WONOSOBOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record