View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PAI KLS V DI SD MUHAMMADIYAHSUDAGARAN WONOSOBO

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (81.26Kb)
      BAB II (330.5Kb)
      BAB III (239.7Kb)
      BAB IV (315.1Kb)
      BAB IV (647.0Kb)
      COVER (125.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (423.1Kb)
      LAMPIRAN (299.1Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (166.1Kb)
      Date
      2015
      Author
      ASFIAK, AHMAD
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara kepribadian guru terhadap minat belajara siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di SD Muhammadiya Sudagaran Wonosobo. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel kepribadian guru (variabel bebas) dan variabel minat belajar siswa (variabel terikat). Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sempel (Random Sempling). Data dikumpulkan dengan menggunakan angket kuisioner model skala Likert. Dalam penelitian ini data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan rumus regresilinier dan bantuan SPSS, Pengolahan data dalam penelitian ini mengguanakan bantuan program SPSS versi 15.0 for windows. Hasil penelitian ini, bahwa kepribadian guru yang dimiliki guru PAI SD Muhammadiyah sudagaran Wonosobo dikategorikan sangat baik, dan minat belajar siswa dalam mengikuti matapelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiayah Sudagaran Wonososbo dikategorikan tinggi, kemudian kepribadian guru berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dalam mengikuti pelajaran PAI kelas V di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo, hal tersebut di dibuktikan dari hasil uji Regresilinieryaitu kepribadian guru dan minat belajar siswa diperoleh r hitung sebesar 0,545 nilai tersebut artinya berpengaruh posoitif dan signifikan pada taraf 5% dan 1%. Jadi ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian guru dan minat belajar siswa dalam mengikuti mata pelajaran PAI di Sd Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18114
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV