EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TABUNGAN BNI Syariah iB HASANAH BERAKAD WADIAH TERHADAP RESPON NASABAH DENGAN PENDEKATAN AIDAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan produk tabungan
BNI Syariah iB HASANAH berakad wadiah terhadap respon nasabah dengan pendekatan
AIDAS. Penelitian ini menggunakan pendekatan “kualitatif”, dengan sampel secara random
sampling, data dikumpulkan dengan wawancara. Data dianalisis secara deskriftif, hasilnya
menunjukkan: (1) iklan produk tabungan iB HASANAH berakad wadiah yang dilakukan
oleh bank BNI Syariah belum cukup optimal (2) Iklan produk tabungan BNI Syariah iB
HASANAH berakad wadiah belum efektif terhadap respon nasabah dengan pendekatan
AIDAS (3) Produk tabungan BNI Syariah iB HASANAH berakad wadiah direspon sangat
positif oleh nasabah, dibuktikan dengan respon tingkat kepuasan yang tinggi.