dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | YENI, DEVI VITRA | |
dc.date.accessioned | 2018-03-27T04:27:55Z | |
dc.date.available | 2018-03-27T04:27:55Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18288 | |
dc.description | Maraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja,
termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh
lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, tidak
hanya di luar negeri, Indonesia menyambut baik olahraga ini. Kegiatan olahraga
ini tidak hanya diminati pria, namun wanita yang ingin memiliki tubuh indah juga
banyak menggeluti olahraga fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan
otot-otot tubuh atau fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan
untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disipin. Memiliki otot tubuh yang ideal
dan profesional adalah idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup
mempengaruhi performa kita di pandang orang lain. Fitnes sudah menjadi gaya
hidup masa kini. Ada banyak sekali sarana fitnes yang tersebar di seluruh
Indonesia dengan berbagai nama, fasilitas, tema sehingga menarik minat
pengunjung. Masyarakat dengan mobilesitas tinggi sangat tepat memilih sarana
olahraga fitnes dimana dalam satu tempat fitnes terdapat berbagai alat yang
berfungsi untuk kebugaran dan pembentukan tubuh. Sehingga masyarakat yang
jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dapat mengisi kegiatan dengan berolahraga
fitnes. Fitnes bukan hanya untuk kebugaran, melainkan sudah menjadi trend di
kalangan masyarakat modern khususnya Yogyakarta.
Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Adonis Fitnes Cokroaminoto.
Informan yang diwawancarai adalah supervisor dan front office Adonis Fitnes
Cokroaminoto. Sementara metode pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data adalah analisi data kualitatif.
Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan Dalam pengevaluasian yang dilakukan
adonis fitnes membahas profit, dan membandingkan pendapatkan dan
pengeluaran. Selain itu dari segi evaluasi yang menyangkut keluhan member,
pihak Adonis Fitnes tidak langsung memperbaikinya jika hal yang dibahas
mengenai keluhan pembaruan alat. Terahir masih kurangnya usaha-usaha strategis
untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis yakni dari segi promosi
maupun alat yang digunakan. | en_US |
dc.description.abstract | Maraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja,
termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh
lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, tidak
hanya di luar negeri, Indonesia menyambut baik olahraga ini. Kegiatan olahraga
ini tidak hanya diminati pria, namun wanita yang ingin memiliki tubuh indah juga
banyak menggeluti olahraga fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan
otot-otot tubuh atau fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan
untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disipin. Memiliki otot tubuh yang ideal
dan profesional adalah idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup
mempengaruhi performa kita di pandang orang lain. Fitnes sudah menjadi gaya
hidup masa kini. Ada banyak sekali sarana fitnes yang tersebar di seluruh
Indonesia dengan berbagai nama, fasilitas, tema sehingga menarik minat
pengunjung. Masyarakat dengan mobilesitas tinggi sangat tepat memilih sarana
olahraga fitnes dimana dalam satu tempat fitnes terdapat berbagai alat yang
berfungsi untuk kebugaran dan pembentukan tubuh. Sehingga masyarakat yang
jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dapat mengisi kegiatan dengan berolahraga
fitnes. Fitnes bukan hanya untuk kebugaran, melainkan sudah menjadi trend di
kalangan masyarakat modern khususnya Yogyakarta.
Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Adonis Fitnes Cokroaminoto.
Informan yang diwawancarai adalah supervisor dan front office Adonis Fitnes
Cokroaminoto. Sementara metode pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data adalah analisi data kualitatif.
Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan Dalam pengevaluasian yang dilakukan
adonis fitnes membahas profit, dan membandingkan pendapatkan dan
pengeluaran. Selain itu dari segi evaluasi yang menyangkut keluhan member,
pihak Adonis Fitnes tidak langsung memperbaikinya jika hal yang dibahas
mengenai keluhan pembaruan alat. Terahir masih kurangnya usaha-usaha strategis
untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis yakni dari segi promosi
maupun alat yang digunakan. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | strategi promosi, menarik calon pelanggan, analisis kualitatif | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI ADONIS FITNES YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON PELANGGAN TAHUN 2014 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |