Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorYENI, DEVI VITRA
dc.date.accessioned2018-03-27T04:27:55Z
dc.date.available2018-03-27T04:27:55Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18288
dc.descriptionMaraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja, termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, tidak hanya di luar negeri, Indonesia menyambut baik olahraga ini. Kegiatan olahraga ini tidak hanya diminati pria, namun wanita yang ingin memiliki tubuh indah juga banyak menggeluti olahraga fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan otot-otot tubuh atau fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disipin. Memiliki otot tubuh yang ideal dan profesional adalah idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup mempengaruhi performa kita di pandang orang lain. Fitnes sudah menjadi gaya hidup masa kini. Ada banyak sekali sarana fitnes yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama, fasilitas, tema sehingga menarik minat pengunjung. Masyarakat dengan mobilesitas tinggi sangat tepat memilih sarana olahraga fitnes dimana dalam satu tempat fitnes terdapat berbagai alat yang berfungsi untuk kebugaran dan pembentukan tubuh. Sehingga masyarakat yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dapat mengisi kegiatan dengan berolahraga fitnes. Fitnes bukan hanya untuk kebugaran, melainkan sudah menjadi trend di kalangan masyarakat modern khususnya Yogyakarta. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Adonis Fitnes Cokroaminoto. Informan yang diwawancarai adalah supervisor dan front office Adonis Fitnes Cokroaminoto. Sementara metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data adalah analisi data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan Dalam pengevaluasian yang dilakukan adonis fitnes membahas profit, dan membandingkan pendapatkan dan pengeluaran. Selain itu dari segi evaluasi yang menyangkut keluhan member, pihak Adonis Fitnes tidak langsung memperbaikinya jika hal yang dibahas mengenai keluhan pembaruan alat. Terahir masih kurangnya usaha-usaha strategis untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis yakni dari segi promosi maupun alat yang digunakan.en_US
dc.description.abstractMaraknya kegiatan olahraga sampai menjamur dibelahan bumi mana saja, termasuk Indonesia. Selain untuk kebugaran dapat pula membentuk bagian tubuh lebih sempurna. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah fitnes, tidak hanya di luar negeri, Indonesia menyambut baik olahraga ini. Kegiatan olahraga ini tidak hanya diminati pria, namun wanita yang ingin memiliki tubuh indah juga banyak menggeluti olahraga fitnes. Fitnes adalah kegiatan olahraga pembentukan otot-otot tubuh atau fisik yang dilakukan secara rutin dan berkala, yang bertujuan untuk menjaga fitalitas tubuh dan berlatih disipin. Memiliki otot tubuh yang ideal dan profesional adalah idaman setiap individu, yang mana hal ini cukup mempengaruhi performa kita di pandang orang lain. Fitnes sudah menjadi gaya hidup masa kini. Ada banyak sekali sarana fitnes yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai nama, fasilitas, tema sehingga menarik minat pengunjung. Masyarakat dengan mobilesitas tinggi sangat tepat memilih sarana olahraga fitnes dimana dalam satu tempat fitnes terdapat berbagai alat yang berfungsi untuk kebugaran dan pembentukan tubuh. Sehingga masyarakat yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, dapat mengisi kegiatan dengan berolahraga fitnes. Fitnes bukan hanya untuk kebugaran, melainkan sudah menjadi trend di kalangan masyarakat modern khususnya Yogyakarta. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian mengambil tempat di Adonis Fitnes Cokroaminoto. Informan yang diwawancarai adalah supervisor dan front office Adonis Fitnes Cokroaminoto. Sementara metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data adalah analisi data kualitatif. Pada penelitian ini uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan Dalam pengevaluasian yang dilakukan adonis fitnes membahas profit, dan membandingkan pendapatkan dan pengeluaran. Selain itu dari segi evaluasi yang menyangkut keluhan member, pihak Adonis Fitnes tidak langsung memperbaikinya jika hal yang dibahas mengenai keluhan pembaruan alat. Terahir masih kurangnya usaha-usaha strategis untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan sejenis yakni dari segi promosi maupun alat yang digunakan.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectstrategi promosi, menarik calon pelanggan, analisis kualitatifen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI ADONIS FITNES YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON PELANGGAN TAHUN 2014en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record