Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorANGRITA, WIENDHA SEPTI
dc.date.accessioned2018-03-27T07:39:11Z
dc.date.available2018-03-27T07:39:11Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18298
dc.descriptionKedai Rakjat Djelata adalah usaha yang bergerak di bidang bisnis kuliner, namun tidak sepenuhnya untuk bisnis melainkankan sebuah upaya pelestarian budaya Jawa melalui kulinernya dan juga untuk membantu ekonomi para abdi dalem Keraton Yogyakarta. Upaya itu dilakukan oleh Kedai Rakjat Djelata untuk memposisikan diri sebagai rumah makan jhas Jawa kuno. Studi ini berusaha menganalisis mengenai Strategi Komunikasi yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam Memposisikan Sebagai Rumah Makan Khas Jawa Kuno. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi dan positioning apa saja yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam mengenalkan kepada khalayak bahwa Kedai Rakjat Djelata ini adalah sebagai rumah makan khas Jawa kuno. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Kedai Rakjat Djelata dalam memposisikan dirinya melakukan langkah- langkah agar image Kedai Rakjat Djelata berbeda dengan usaha kuliner lainnya. Hal ini dikuatkan dengan cara menentukan target, cara berkomunikasi, media yang dipilih, harga yang dibandrol, ornament- ornament yang digunakan di Kedai Rakjat Djelata, kostum para pelayannya, segi bangunannya, dan menu- menu yang ditawarkan.en_US
dc.description.abstractKedai Rakjat Djelata adalah usaha yang bergerak di bidang bisnis kuliner, namun tidak sepenuhnya untuk bisnis melainkankan sebuah upaya pelestarian budaya Jawa melalui kulinernya dan juga untuk membantu ekonomi para abdi dalem Keraton Yogyakarta. Upaya itu dilakukan oleh Kedai Rakjat Djelata untuk memposisikan diri sebagai rumah makan jhas Jawa kuno. Studi ini berusaha menganalisis mengenai Strategi Komunikasi yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam Memposisikan Sebagai Rumah Makan Khas Jawa Kuno. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi komunikasi dan positioning apa saja yang dilakukan Kedai Rakjat Djelata dalam mengenalkan kepada khalayak bahwa Kedai Rakjat Djelata ini adalah sebagai rumah makan khas Jawa kuno. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Kedai Rakjat Djelata dalam memposisikan dirinya melakukan langkah- langkah agar image Kedai Rakjat Djelata berbeda dengan usaha kuliner lainnya. Hal ini dikuatkan dengan cara menentukan target, cara berkomunikasi, media yang dipilih, harga yang dibandrol, ornament- ornament yang digunakan di Kedai Rakjat Djelata, kostum para pelayannya, segi bangunannya, dan menu- menu yang ditawarkan.en_US
dc.subject: Strategi Komunikasi, Positioning, Kuliner, Kedai Rakjat Djelataen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI KEDAI RAKJAT DJELATA DALAM MEMPOSISIKAN SEBAGAI RUMAH MAKAN KHAS JAWA KUNOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record