Browsing Master of Islamic Studies by Title
Now showing items 29-48 of 214
-
EVALUASI PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI DAN KINERJA GURU SERTIFIKASI DI SMK PIRI 1 YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-10-03)Guru adalah salah satu faktor penentu tinggi rendahnya mutu hasil pendidikan dengan posisi yang strategis. Salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan adalah pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Kedua hal tersebut ... -
EVALUASI PROGRAM KEMITRAAN DENGAN SEKOLAH LUAR NEGERI (SISTER SCHOOL) DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI GURU (STUDI KASUS DI SD MUHAMMADIYAH BODON)
(MSI UMY, 2018)The objectives of this research are: (1) to identify the factors underlying the implementation of the partnership program; (2) to identify potential and supporting capacity in the implementation of partnership program; (3) ... -
EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN RUHANI DAN EKSPEKTASI WARGA BINAAN/NARAPIDANA DI LAPAS KLAS II B SLEMAN
(MSI UMY, 2017-08-16)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengevaluasi program dan mengetahui penerapan prinsip pemasyarakatan serta pembinaan ruhani di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sleman; (2) Untuk mengetahui faktor–faktor yang ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pendidikan bahasa Arab di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berdasarkan evaluasi konteks, masukan, proses, dan produk. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN INKLUSIF DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pelaksanaan program pendidikan inklusif di empat sekolah menengah pertama Muhammadiyah Kabupaten Sleman. (2) mengetahui hasil evaluasi pelaksanaan program pendidikan inklusif ... -
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
(MSI, 2016-09-09)Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilaksanakan oleh LPTK FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Masalah yang diteliti berkaitan dengan latar belakang PPG PAI di UIN Sunan ... -
EVALUASI PROSES PELAKSANAAN PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN DI MADRASAH MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan pelaksanaan program pendidikan kepemimpinan di Madrasah Mu”allimaat Muhammadiyah Yogakarta dengan pendekatan evaluasi program model CIPP; (2) menjelaskan faktor penyebab ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI BERIBADAH PADA SISWA SMP NEGERI 1 NGEMPLAK SLEMAN
(MSI UMY, 2018)This research is aimed at knowing the performance of students in implementing religious duties, the motivation level of performing religious duties and the factors that influence the motivation of performing religious ... -
FANATISME DALAM ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM (STUDI PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH PONOROGO)
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-04-28)Sikap fanatik merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan ormas Islam selama mengemban misi dkwahnya. Totalitas dalam berdakwah senantiasa dilakukan oleh aktifis untuk mencapai sebuah tujuan tertentu sesuai ... -
FASE PERKEMBANGAN ANAK DAN POLA PEMBINAANNYA DALAM PERSPEKTIF ISLAM
(MSI UMY, 2018)This research aims to study further about Islamic concept on children, their development stages and upbringing pattern in Islamic perspective which comes from Al Qur’an and Al Hadith compared with the concept of psychology ... -
HARD SKILL DAN SOFT SKILL SISWA DALAM EKSTRAKURIKULER HIZBUL WATHAN (HW) (Studi Kasus Di SMK Muhammadiyah Semin)
(MAGISTER STUDI ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-06-20)This research is aimed at (1) identi$ring the types of hard skills and soft skills incorporated in Hizbul Wathan extracurricular at SMK (Yocational School) Muhammadiyah Semin (2) identifying the reinforcement of hard ... -
HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DENGAN KETRAMPILAN SOSIAL DAN KEMANDIRIAN ANAK DI PANTI ASUHAN YATIM PUTRI AISYIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-03-31)Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Mengetahui tingkat konsep diri anak di panti asuhan yatim putri Aisyiyah Yogyakarta (2) Mengetahui keterampilan sosial anak di panti asuhan yatim putri Aisyiyah Yogyakarta, (3) ... -
HUBUNGAN KECERDASAN EMOSI DENGAN KEMANDIRIAN AKADEMIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI PAKEM SLEMAN
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-10-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosi siswa Madrasah Aliyah Negeri Pakem Sleman. Untuk mengetahui kemandirian akademik siswa MAdrasah Aliyah Negeri Pakem Sleman. Terdapat korelasi entara kecerdasan ... -
HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA KELAS AKSELERASI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-04-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Tingkat kecerdasan emosional siswa akselerasi. (2) Tingkat self-regulated learning siswa akselerasi. (3) Hubungan kecerdasan emosional dan self-regulated learning siswa kelas ... -
HUBUNGAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI I KALIBAWANG KULONPROGO D.I. YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2011-12-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pribadi, kompetensi profesional dan kompetensi sosial guru Pendidikan Agama Islam baik secara parsial maupun secara simultan terhadap motivasi belajar siswa MAN ... -
HUBUNGAN KREATIVITAS GURU AGAMA DALAM PROSES BIMBINGAN KONSELING DENGAN MOTIVASI BERAKHLAK MULIA SISWA MTs MUHAMMADIYAH TRUCUK KLATEN
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Latar belakang pengambilan judul tersebut adalah upaya meningkatkan motivasi berakhlak mulia siswa melalui guru agama dengan bimbingan konseling, karena guru agama dan bimbingan konseling adalah guru yang mempunyai pengaruh ... -
HUBUNGAN KUALITAS KEGIATAN FULL DAY SCHOOL DENGAN TINGKAT RELIGIUSITAS SISWA KELAS VI DI SD MUHAMMADIYAH PAKEL PROGRAM PLUS YOGYAKARTA
(MAGISTER STUDI ISLAM, 2018)Tujuan penelitian adalah 1) mengetahui kualitas kegiatan full day school, 2) tingkat religiusitas siswa dan 3) mengetahui hubungan kegiatan full day schooldengan tingkat religiusitas siswa kelas VI di SD Muhammadiyah Pakel ... -
HUBUNGAN MOTIVASI DAN MINAT SISWA SERTA PERHATIAN ORANGTUA DENGAN PENGAMALAN SHALAT LIMA WAKTU SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) SE-KECAMATAN DLINGO BANTUL
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara motivasi, minat siswa, dan perhatian orangtua serta variabel apa yang paling dominan berpengaruh terhadap pengamalan shalat lima waktu siswa sekolah ... -
HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA DENGAN KINERJA GURU SD GOLONGAN IV/A DI KECAMATAN GANTIWARNO TAHUN AJARAN 2012/2013
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-08-03)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru SD Negeri Golongan IV/a di Kecamatan Gantiwarno. Metode pengambilan sampel adalah Proportional sample atau sampel ... -
HUBUNGAN SIKAP SOSIAL DAN SIKAP SPIRITUAL DENGAN KESEHATAN MENTAL SISWA SMK MUHAMMADIYAH 4 KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2013-04-10)Sikap keagamaan mencakup sikap intelektual, spiritual dan sosial. Sikap intelektual berada dalam diri seseorang. Sikap spiritual berhubungan manusia dengan Tuhan. SIkap sosial berhubngan antar sesama manusia. Pada masa ...