dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | KAHURIPAN, AGNI | |
dc.date.accessioned | 2018-05-21T03:49:00Z | |
dc.date.available | 2018-05-21T03:49:00Z | |
dc.date.issued | 2018-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18914 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Aktivitas Personal Selling Warung Kopi
Mr.Beans Dalam Menarik Minat Pengunjung pada Tahun 2017.
Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan
Observasi. Observasi tersebut dilakukan dengan cara wawacanra atau interview di warung kopi
MR. Beans dilengkapi dengan dokumentasi dan triangulasi data. Metode yang digunakan adalah
Deskriptif Kualitatif yaitu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek
kondisi, sistem pemikiran ataupun peristiwa pada masa sekarang. Tipe penelitian ini berusaha
menerangkan fenomena sosial tertentu. Penelitian kualitatif juga bisa diartikan sebagai riset yang
bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif.
Hasil dari penelitian ini adalah melakukan strategi promosi Mr. Beans menggunakan
Personal Selling, , yaitu perencanaan, menentukan target potensial dengan membuat daftar
relasi, melakukan analisis situasi, mempersiapkan alat dalam personal selling, menentukan dan
mempersiapkan tenaga penjual, merancang dan menentukan peran. Langkah yang dilakukan oleh
warung kopi Mr.Beans meliputi, pertama pendekatan pendahuluan. Kedua Presentasi dan
Peragaan, yang mana dalam meyakinkan calon konsumen, menjelaskan tentang produk yang
dijual. Langkah ketiga mengatasi keberatan, yaitu dengan cara menanyakan keberatan yang
dialami calon konsumen dengan produk yang ditawarkan. Langkah keempat adalah menutup
penjualan. Langkah terakhir Tindak Lanjut dan Pemeliharaan guna mendapatkan konsumen
merasakan puas dan menjadikan konsumen yang loyal. Dalam kegiatan Personal Selling yang
dilakukan oleh warung kopi Mr.Beans terlihat sangat sederhana dan mengenai target yang dituju,
tetapi terlalu memakan banyak waktu dan kurang efektif karena hanya menggunakan satu tenaga
penjual.
Kata Kunci | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to analyze the Personal Selling Activities of Mr.Beans Coffee shop in
Interesting Visitors Interest in the Year 2017.
The technique used to collect data in this research is by observation. The observation is
done by interview in Mr. Bean, comes with documentation and data triangulation. The method
used is Descriptive Qualitative method of researching the status of a group of people, an object
condition, system of thought or events in the present. This type of research seeks to explain
certain social phenomena. Qualitative research can also be interpreted as research that is
descriptive and tend to use analysis with inductive approach.
The result of this research is doing promotion strategy of Mr. Beans uses Personal
Selling, which is planning, determining potential targets by creating a list of relationships,
conducting situation analysis, preparing tools in personal selling, determining and preparing
salespeople, designing and defining roles. The steps taken by Mr.Beans coffee shop include,
firstly, a preliminary approach. Both Presentations and Demonstrations, which in convincing
potential customers, describe the product being sold. The third step overcome objections, namely
by asking the objections experienced by prospective consumers with the products offered. The
fourth step is closing the sale. The last step of Follow Up and Maintenance in order to get
consumers feel satisfied and make a loyal customer. In Personal Selling activities conducted by
Mr.Beans coffee shop looks very simple and about the target, but too time consuming and less
effective because it only uses one salesperson. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | Activities, Personal Selling, Interesting Visitors. Aktivitas, Personal selling, Menarik Minat Pengunjung. Aktivitas, Personal selling, Menarik Minat Pengunjung | en_US |
dc.title | AKTIVITAS PERSONAL SELLING WARUNG KOPI MR.BEANS DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG PADA TAHUN 2017 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
202 | en_US |