dc.contributor.advisor | SUCIATI, SUCIATI | |
dc.contributor.author | PADLAN, MIUHAMMAD RIDHO | |
dc.date.accessioned | 2018-05-23T07:02:03Z | |
dc.date.available | 2018-05-23T07:02:03Z | |
dc.date.issued | 2018-04-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19019 | |
dc.description | Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana persepsi dari masing-masing pengguna Bigo live terhadap konten gift dan beans di media sosial Bigo Live. Persepsi yang dibentuk pengguna Bigo Live secara tidak langsung berdasarkan dengan pengalaman pengguna selama menggunakan Bigo Live. Persepsi yang dibentuk informan secara langsung juga memberikan masukan dan harapan pengguna terhadap perkembangan sistem keamanan di Bigo Live
Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik dalam menentukan informan yaitu menggunakan teknik accidental sampling, berdasarkan pertimbangan dan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini merupakan hasil dari pengambilan data dengan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) yang telah dilakukan peneliti kepada pengguna Bigo Live
Dalam melihat persepsi yang dibentuk oleh informan, peneliti melihat ada beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi pengguna, yaitu faktor pengalaman dan ingatan, latar belakang budaya. Berdasarkan faktor-faktor tersebut menjadikan persepsi yang terbentuk dari pengguna berbeda satu sama lain. Latar belakang budaya setiap informan didasari dengan lingkungan mereka membentuk pemikiran informan dalam memberikan persepsi terhadap media sosial Bigo live. pengalaman dan ingatan didasari dengan waktu yang sudah informan habiskan dalam menggunakan Bigo live yang menjadikan sebuah ingatan serta memiliki pandangan tersendiri pada Bigo Live.
Selain dari faktor di atas, aspek yang menjadi poin dalam penelitian ini yaitu faktor harapan informan terhadap Bigo live. Dimana pada aspek tersebut informan ataupun pengguna memberikan harapan akan perkembangan Bigo Live terutama pada sistem kemanan di Bigo Live agar lebih tegas dan tanggap terhadap pengguna Bigo Live yang melakukan aksi pornografi ketika melakukan live. | en_US |
dc.description.abstract | This research was purposed to find out how the perception of each Bigo live user for gift and beans content in social media Bigo Live. The perceived perceptions of Bigo Live users are indirectly based on the user experience during using Bigo Live. The perceptions that informants also directly provide input and user expectations on the development of security systems at Bigo Live.
The methodology used in this research is descriptive qualitative. Based on the research purposes and researcher’s consideration, techniques that used in this research is accidental sampling. the results of this research is the result of data retrieval with in-depth interview techniques that researchers have done to the Bigo Live users
In this research at the perceptions by informants, the researcher was looked there are several factors that affects user perceptions, for example experience and memory, and the cultural background. Based on these factors made the perception formed from the users are different from each other. The cultural background of each informants based on their environment that made of thoughts informants to give a perceptions for Bigo Live. experiences and memories are based on the time informants have spent for use Bigo live which is makes a memory and has own opinion against Bigo Live.
Beside from above factors, the other aspect underlined in this research is the expectations factor agaimst Bigo Live. The point in this aspect is informants or users of Bigo Live give the expectations especially on security systems in Bigo Live to be more assertive and responsive against users who made the pornographic action when use this app. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | perception, gift and beans contents, bigo live. Persepsi, Konten gift dan Beans, Bigo Live | en_US |
dc.title | PERSEPSI PENGGUNA BIGO LIVE TERHADAP KONTEN “GIFT DAN BEANS” DI MEDIA SOSIAL BIGO LIVE | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
134 | en_US |