Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorSAPTIANA, OKI DWI
dc.date.accessioned2018-06-07T03:04:17Z
dc.date.available2018-06-07T03:04:17Z
dc.date.issued2018-01-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19648
dc.descriptionDua Hijab merupakan program acara milik Trans7 yang memiliki tema fashion bagi muslimah masa kini. Program yang dibawakan oleh Zaskia Sungkar dan Jenahara ini, memberikan tips dan saran dalam hal fashion bagi perempuan berhijab dengan berbagai tema yang berbeda-beda setiap minggunya. Beragam tema yang dihadirkan oleh Dua Hijab, diharapakan mampu memenuhi kebutuhan perempuan berhijab atas kebutuhan informasi dan referensi gaya berpakaian perempuan berhijab. Peneliti menggunakan reception analysis Ien Ang untuk dapat mengetahui penerimaan penonton terhadap konstruksi perempuan muslimah yang coba ditawarkan oleh Dua Hijab. Informan dalam penelitian ini adalah 4 orang penonton yang masuk kedalam kategori target audiens Dua Hijab. Informan tersebut dipilih berdasarkan pilihan perbedaan latar belakangnya keluarganya. Keempat informan tersebut kemudian masuk kedalam kategori penonton yang telah dibuat oleh Ien Ang pada penelitian sebelumnya yang berjudul Watching Dallas. Bagi informan yang menyetujui seluruh pesan dalam Dua Hijab masuk kedalam kategori Lovers. Informan yang menyepakati teks namun juga mengungkapkan penolakan masuk kedalam kategori Ironis. Informan yang tidak menyepakat pesan yang ditawarkan oleh Dua Hijab masuk kedalam kategori Haters.en_US
dc.description.abstractDua Hijab is Trans7's program that has a theme of fashion for Muslim women. These programs are providing some tips and suggestion in everything about fashion for Muslim women with different theme every week; it's hosted by Zaskia Sungkar and Jenahara. The theme of the program has an expectation to satisfy the needs of women with hijab, giving the information and reference about Muslim women's style. Researchers are using reception analysis of Ien Ang to know the audience's acceptance of the construction of Muslim women which offered by Two Hijab. There are 4 people in this research that has been chosen as an informant who compatible in this category. The informants were selected based on their different family background. The four informants are getting into the audience category that has been made by Ien Ang on previous research entitled Watching Dallas. For the informants who approve all messages in the Two Hijabs be included in the Lovers category. Informants who agreed on the text but states rejection get into the Ironical category. Informants who do not agree on the messages offered by the Two Hijabs get into the category of Haters.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectReception Analysis, Construction of muslim women, Dua Hijab, Trans7. Reception Analysis, Konstruksi Perempuan Muslimah, Dua Hijab, Trans7en_US
dc.titlePENERIMAAN PENONTON TERHADAP KONSTRUKSI PEREMPUAN MUSLIMAH DALAM PROGRAM DUA HIJAB TRANS7en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 059en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record