Show simple item record

dc.contributor.authorAZHARI, FAISAL
dc.date.accessioned2018-07-02T03:15:14Z
dc.date.available2018-07-02T03:15:14Z
dc.date.issued2018-05-22
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19887
dc.descriptionBoediman.Jr Barbershop ini adalah salah satu bidang usaha yang menawarkan jasa pangkas rambut yang beralamat Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Boediman.Jr Barbershop yang saat ini masih menggunakan metode antrian secara manual, dalam prosesnya diharuskan mengambil nomor antrian terlebih dahulu di lokasi pelayanan kemudian menunggu nomor antrian untuk dipanggil. Sehingga dalam rentang waktu tersebut, sebagian besar aktifitas pelanggan adalah menunggu yang berakibat menimbulkan kejenuhan. Bagi pelanggan, mengantri menjadi hal yang kurang menyenangkan, khususnya jika antrian tersebut panjang dan tidak dapat ditinggal. Ketidakpastian waktu akan kapan dilayani dan ketidakmampuan untuk melakukan aktifitas lain saat mengantri menjadi faktor penting yang menyebabkan orang malas untuk mengantri. Penelitian ini menghasilkan sistem antrian pelanggan berbasis android yang terkoneksi secara real-time menggunakan jaringan internet. proses antrian dapat dilakukan secara online yang memudahkan para pelanggan dalam mengantri sehingga pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktunya daripada menunggu. Adanya fitur notifikasi sehingga ketika nomor antri terpanggil, pelanggan mendapatkan reminder berupa notifikasi pada android.en_US
dc.description.abstractEssence Boediman.Jr Barbershop is one of business offers haircut services in Caturtunggal, Kec. Depok Sleman District, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Boediman.Jr Barbershop which currently still use manual queue method, in the process is required to take the queue number first at the service location then wait for the queue number to be called. So in that span of time, most of the customer activity is waiting which results in saturation. Queuing is never an enjoyable activity to customer. The uncertainty of the serving time and the inability to perform other activities while waiting in line is a major factor that causes people to avoid any queuing process. The result of this research is a customer queuing system that is connected real time through the internet network. With this application, the queue process can be done online which makes it easier for the customers to wait in line so that the customers can maximize their time rather than wait. The existence of the notification feature so that when the queue number is called, the customer gets a reminder in the form of notification on androiden_US
dc.publisherFP UMYen_US
dc.subject: Queue, Android apps, Java. Antrian, Aplikasi android, Java.en_US
dc.titlePEMBUATAN APLIKASI ANTRIAN BOEDIMAN.JR BARBERSHOP BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesis SKR F T 097en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record