dc.contributor.author | AZHARI, FAISAL | |
dc.date.accessioned | 2018-07-02T03:15:14Z | |
dc.date.available | 2018-07-02T03:15:14Z | |
dc.date.issued | 2018-05-22 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19887 | |
dc.description | Boediman.Jr Barbershop ini adalah salah satu bidang usaha yang
menawarkan jasa pangkas rambut yang beralamat Caturtunggal, Kec. Depok,
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Boediman.Jr
Barbershop yang saat ini masih menggunakan metode antrian secara manual, dalam
prosesnya diharuskan mengambil nomor antrian terlebih dahulu di lokasi pelayanan
kemudian menunggu nomor antrian untuk dipanggil. Sehingga dalam rentang
waktu tersebut, sebagian besar aktifitas pelanggan adalah menunggu yang berakibat
menimbulkan kejenuhan.
Bagi pelanggan, mengantri menjadi hal yang kurang menyenangkan,
khususnya jika antrian tersebut panjang dan tidak dapat ditinggal. Ketidakpastian
waktu akan kapan dilayani dan ketidakmampuan untuk melakukan aktifitas lain
saat mengantri menjadi faktor penting yang menyebabkan orang malas untuk
mengantri.
Penelitian ini menghasilkan sistem antrian pelanggan berbasis android yang
terkoneksi secara real-time menggunakan jaringan internet. proses antrian dapat
dilakukan secara online yang memudahkan para pelanggan dalam mengantri
sehingga pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktunya daripada menunggu.
Adanya fitur notifikasi sehingga ketika nomor antri terpanggil, pelanggan
mendapatkan reminder berupa notifikasi pada android. | en_US |
dc.description.abstract | Essence Boediman.Jr Barbershop is one of business offers haircut services in
Caturtunggal, Kec. Depok Sleman District, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281,
Indonesia. Boediman.Jr Barbershop which currently still use manual queue
method, in the process is required to take the queue number first at the service
location then wait for the queue number to be called. So in that span of time, most
of the customer activity is waiting which results in saturation.
Queuing is never an enjoyable activity to customer. The uncertainty of the
serving time and the inability to perform other activities while waiting in line is a
major factor that causes people to avoid any queuing process.
The result of this research is a customer queuing system that is connected real
time through the internet network. With this application, the queue process can be
done online which makes it easier for the customers to wait in line so that the
customers can maximize their time rather than wait. The existence of the
notification feature so that when the queue number is called, the customer gets a
reminder in the form of notification on android | en_US |
dc.publisher | FP UMY | en_US |
dc.subject | : Queue, Android apps, Java. Antrian, Aplikasi android, Java. | en_US |
dc.title | PEMBUATAN APLIKASI ANTRIAN BOEDIMAN.JR BARBERSHOP BERBASIS ANDROID | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F T
097 | en_US |