dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | PRAYOGO, AFFAN KEMAL | |
dc.date.accessioned | 2018-07-12T03:36:03Z | |
dc.date.available | 2018-07-12T03:36:03Z | |
dc.date.issued | 2018-04-25 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19997 | |
dc.description | Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui
tanggapan Mahasiswa terhadap perubahan loo baru Indosat Ooredoo di
Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Seperti diketahui Indosat telah di akuisisi oleh perusahaan telekomunikasi
lain yang ber basis di Qatar yaitu Ooredoo sehingga membutuhkan penggantian
pada logo dan perlu dilakukannya rebranding sehingga perlu dilakukan kajian
yang mendalam sejauh mana strategi rebranding yang dilakukan Indosat Ooredoo
bersahil diterima oleh masyarakat.
Metode yang digunakan dalam menganalisa data penelitian adalah metode
penelitian kuantitatif dengan teknik analisa deskriptif, dengan melakukan logo test
berdasarkan teori David E. Carter. Mengumpulkan data primer dari buku
referensi, jurnal, kuisioner, dan data sekunder yaitu data dari internet yang
kemudian dianalisis, dipahami sehingga dapat diperoleh sebuah kesimpulan
bahwa secara keorisinilan dari 60 orang responden sebesar 40 % atau 24 orang
memilih angka 5 (sangat original), dari aspek diferensiasi 60 Orang responden
sebesar 33% atau 20 orang memilih angka 1 (sangat rendah), dari aspek Logo
Simpel (Mudah Ditangkap, Dimengerti Dalam Waktu Singkat) 60 orang
responden sebesar 42% atau 25 orang memilih angka 4 (simpel), dari aspek
keterbacaan logo dari 60 orang responden sebesar 45% atau 27 orang memilih
angka 4 (mudah terbaca), dari aspek kemudahan di ingat dari 60 orang responden
sebesar 47% atau 28 orang memilih angka 4 (mudah diingat), dari aspek yang
mencerminkan jenis usaha dari 60 orang responden sebesar 47% atau 28 orang
memilih angka 4 (jelas), dari aspek kemudahan pengaplikasian ke berbagai media
dari 60 orang responden sebesar 38% atau 23 orang memilih angka 3 (sedang). | en_US |
dc.description.abstract | The purpose of this research is to know the response of Students to the
new loo change Indosat Ooredoo in Bantul Regency, Yogyakarta
As is known Indosat has been acquired by another telecommunication
company based in Qatar that is Ooredoo so require replacement of the logo and
need to do rebranding so it needs to do a deep study how far rebranding strategy
undertaken Indosat Ooredoo naughty accepted by the community.
The method used in analyzing research data is quantitative research
method with descriptive analysis technique, by doing logo test based on David E.
Carter's theory. Collecting primary data from reference books, journals,
questionnaires, and secondary data ie data from the internet which is then
analyzed, understood so that can be obtained a conclusion that the originality of
60 respondents by 40% or 24 people chose the number 5 (very original), from
aspect of differentiation 60 respondents by 33% or 20 people choose the number 1
(very low), from the aspect of Simple Logo (Easy to Capture, Understood in Short
Time) 60 respondents by 42% or 25 people choose number 4 (simple), from the
aspect the readability of the logo of 60 respondents by 45% or 27 people choose
the number 4 (easy to read), from the ease of recall of 60 respondents by 47% or
28 people choose the number 4 (easy to remember), from aspects that reflect the
type of business from 60 respondents by 47% or 28 people chose the number 4
(clear), from the aspect of ease of application to various media from 60
respondents by 38% or 23 people chose the angkl a 3 (medium). | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.title | TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP LOGO BARU INDOSAT OOREDOO | en_US |
dc.title.alternative | (TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP LOGO BARU INDOSAT SETELAH ADANYA AKUSISI OLEH OOREDOO DI KABUPATEN BANTUL, YOGYAKARTA) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
156 | en_US |